Pemkab Bengkalis Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Bengkalis2286 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak, 20 November 2024.

Sebagai wujud dukungan dan komitmen tersebut, Senin, 27 Maret 2023, di Ruang Rapat Melati, Kantor Gubernur Riau, Bupati Bengkalis diwakili Plt. Sekretaris Daerah Ersan Saputra, mengikuti Rapat Pembahasan Komitmen Persiapan Pemilihan Kepala Daerah (KDH) dan Wakil KDH Serentak 2024 sekaligus Penandatanganan Komitmen Bersama 2024.

Rapat ini dipimpin Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy, diikuti seluruh Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan Kepala Kesbangpol se-Provinsi Riau.

Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi Riau Masrul Kasmy menyampaikan, Pilkada serentak November 2024 harus dipersiapkan sejak dini. Mengingat Pilkada 2024 serentak antara pemilihan gubernur dan wakil gubernur dengan pemilihan bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota maka perlu dibicarakan bersama terkait komponen biaya dan mekanisme pembiayaannya.

“Hari ini kita akan membahas rencana kebutuhan biaya, dukungan fasilitasi Pemda dalam tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 dan memastikan alokasi anggaran kegiatan pemilu yang disusun sedemikian rupa,” terangnya.

Plt. Ersan Saputra mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertekad menjadikan Pilkada serentak 2024, menjadi Pilkada yang aman, kondusif dan sukses.

“Pemkab Bengkalis akan mengupayakan semaksimal mungkin menyukseskan kesopanan, khususnya di bidang anggaran, akan diselaraskan dengan kemampuan keuangan daerah,” ungkap Ersa. (Dsk/lbr)

banner 336x280