Tingkatkan Pendidikan Masyarakat, Unilak dan Pemkab Inhil Lakukan MoU.

Pekanbaru, Pendidikan3504 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Universitas Lancang Kuning (Unilak), Pekanbaru, Riau, kembali menjalin kerjasama dengan pemerintah, kali ini dengan dengan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang dituangkan dalam nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi dengan Bupati Inhil HM. Wardan, kemarin (Sabtu,14/02/2021) di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Penandatanganan MoU ini menerapakan protokol kesehatan ketat, seluruh pejabat tampak menggunakan masker. Penandatanganan kerjasama berkaitan dengan bidang pengajaran, penelitian, pengabdian yang merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi.

Usai dilakukan penandatangan MoU kemudian Bupati dan Rektor Unilak berfoto bersama. Rektor Unilak Dr.Junaidi saat memberikan sambutan mengatakan MoU ini sangat penting bagi Unilak dan Inhil untuk pengambangan pendidikan.” Terima kasih secara khusus kepada pak bupati dan jajaran,” sebut Junaidi.

Didepan Bupati, Rektor Unilak menjelaskan bahwa banyak ASN (aparatur sipil negara) dan masyarakat Inhil yang kuliah mengambil program Magister dan strata satu di Unilak. “Bagi kami ini suatu kebanggaan kami bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Inhil. Saat ini Unilak terus memperbaiki sarana prasana teknologi. Di Unilak saat ini ada 19 prodi S1 dan 2 prodi S2. Dengan adanya MoU ini kami akan hadir di tengah tengah masyarakat,” Ujar Rektor.

Dijelaskan Rektor, kami (Unilak) terus mengembangkan kebutuhan pembelajaran di daerah, alhamulillah Magister Hukum konsentrasi hukum kesehatan di Riau hanya ada di Unilak satu satunya. Saat ini banyak dokter dan perawat yang mengambil ini.

“Dengan MoU hari ini Unilak semakin kuat, dekat dengan pemerintah Inhil, saya yakin pak bupati memiliki perhatian luar biasa dalam bidang pendidikan karena pernah mejabat sebagai kepala dinas pendidikan,” ujar Junaidi.

MoU yang disaksikan oleh ketuas Yasrah mendapatkan apresiasi dari Prof. Irwan Effendi, ia mengucapkan terima kasih kepada pemkab Inhil. ” Unilak ingin berkontribusi bagi pembangunan pendidikan di Riau ini, Saat ini ada kelas mahasiswa pascasarjana dari Inhil alhamdulillah. MoU ini adalah upaya kita mencerdaskan SDM kita bagi generasi yang akan datang, kami akan bahu membahu memajukan pendidikan masyarakat,” sebut Prof Irwan.

Sementara itu Bupati Inhil HM Wardan menyambut baik di tandatangi MoU ini. Mou ini sudah lama kami nantikan, ini merupakan hal yang sangat penting sekali, ini awal dari legalisasi hubungan kerjasama, dan akan dilanjutkan kerjasama secara teknis dengan OPD di Inhil.

“Kita bangga dengan Unilak dalam Peningkatan SDM ASN Inhil, Unilak saya pikir Kampus yang dimiliki oleh daerah yang perlu mendapatkan suport dari kab/kota di Provinsi Riau. Secara pribadi saya dengan Unilak tidak asing lagi, sangat dekat hubungan Unilak dengan saya. Hari ini merasa bangga menandatangi MoU secara bersama -sama,” kata Wardan.

Penandatangan MoU ini terasa istimewa karena di hadiri oleh seluruh jajaran Pemkab Inhil diantaranya wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Sekretaris Daerah Inhil Drs. H.Afrizal MP, Asissten I II III, jajaran kepala dinas dan badan serta kepala bagian.

Sementara dari Unilak hadir ketua yayasan Raja Ali Haji Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, wakil rektor I Zamzami.S.Kom.M.Kom, wakil rektor II, Hardi SE.MM, Wakil Rektor III Dr. Bagio Kadaryanto.,SH.MH, Direktur Pascasarjana Unilak Prof. Ir. Syafrani, wakil direktur I Pascasarjana Dr. Iriansyah, SH.MH, wakil direktur II Dr. Adi Rahmat. SE.MM, dan dosen di lingkungan Unilak.

(Rsky/ Lbr)

banner 336x280