19 Ribu Lampu Jalan di Pekanbaru Padam, Ini Penjelasan Kadishub

Pekanbaru13977 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sepanjang tahun ini sejumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kota Pekanbaru akan padam. Itu disebabkan, PJU yang tersebar di beberapa ruas jalan itu telah habis masa pakai.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru Yuliarso menyebut, sejumlah PJU mengalami peremajaan. Dari 31 ribu tersebut yang baru diremajakan sekitar 6 ribuan.

Sehingga masih ada sekitar 19 ribuan lampu PJU dalam tahun 2023 akan banyak padam. Sebab, 19 ribuan lampu PJU tersebut telah sekitar 3 tahun yang lalu usai diganti dengan lampu yang 100 Watt, yang notabene itu adalah lampu biasa, bukan lampu peruntukan untuk PJU.

“Lampu PJU itu memang usianya selama 3 tahunan. Jadi, karena lampu PJU yang 19 ribuan itu bukan menjadi peruntukannya, sehingga memang tahun ini akan banyak lampu yang mati. Untuk itu kami akan mengantisipasinya dengan menggantinya menyesuaikan kemampuan keuangan,” sebut Yuliarso, Jumat (5/5/2023) dikutip dari pekanbaru.go.id.

Maka itu, Dishub Pekanbaru menyampaikan permohonan maaf dan meminta masyarakat agar memakluminya.

“Karena ini yang akan kami hadapi, tetapi kami akan berusaha maksimal dengan kemampuan yang ada agar bisa melakukan peremajaan atau menggantinya tahun ini,” terangnya.

Dirinya tidak menampik saat ini ada beberapa PJU yang telah padam di beberapa titik ruas jalan. Namun, pihaknya akan mengupayakan untuk menyegerakan peremajaan. (Hr/lbr)

banner 336x280