Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir Benahi Water Leading Wisata Sejarah

Rokan Hilir6350 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dinas Lingkungan Hidup (DLH ) Rohil, kerah kan anggota kerja (Satgas) guna melakukan pengecatan, penataan, penanaman pohon dan pembersihan kanal baparik areal Water leading peninggalan sejarah zaman belanda, kamis 13 Juli 2023 Jalan Siak Bagan siapi api, Rohil.

Anggota satgas di kerah kan sebanyak enam puluh (60) orang di sebarkan di beberapa titik lokasi kerja, mulai dari pembersihan kanal pabrik, penanaman pohon dan pengecatan penampungan (Tanki) air,sebut Kadis Dlh Rohil Suwandi S sos, saat di wawancara awak media di lokasi water leading tempat bakal di jadikan lokasi wisata sejarah.

Water Leading ini punya potensi sejarah,.makanya kami ingin mengembangkan lokasi ini untuk di jadikan objek wisata, ungkap Suwandi.

Selain penanaman pohon, water leading ini juga akan di bangun arena panggung hiburan, gazebo ,kantin, permainan anak anak seperti, becak dayung ,banana port,

Konsep wisata air dan sejarah punya potensial karna lokasi nya dekat dengan pusat kota Bagan siapi api, apabila dibangun dan dikembangkan bisa menjadi daya tarik serta dapat mengangkat ekonomi masyarakat dan juga meningkatkan pendapatan anggaran daerah, tutur Suwandi.S.Sos.

Editor : Edisuoriadi.

banner 336x280