Bupati Rohil, Afrizal Sintong.S.IP Meresmikan Jembatan Penyeberangan Air Hitam

Rokan Hilir6450 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir ( Rohil ), Afrizal Sintong SIP meresmikan pembangunan jembatan penyebarangan ke Kepenghuluan Air Hitam, Kecamatan Pujud, Selasa 18 Juli 2023 sore.

banner 336x280

  Kelihatan hadir dalam peresmian jembatan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal SPd, Kadis PUPR Rohil Asnar MSi, Camat Pujud Drs.H.M Yusuf MSi, Ketua GRMB Rohil Nalladya Ayu Rokan, tiga orang anggota DPRD Rohil ( Ilhami, Hendriza, dan Zulkifli ), Ketua LAM Rohil Nasruddin Hasan, LAMR Rohil, TNI, Polri, tokoh agama, Datuk Penghulu se Kecamatan Pujud, dan Forkopimcam, PNS serta lapisan masyarakat.

Kadis PUPR Rohil Asnar MSi mengatakan, bahwa pekerjaan jembatan ini dilakukan atas permintaan masyarakat ke dinas PUTR melalui pihak terkait, dan sesuai dengan visi dan misi Bupati Rohil yang ingin membangkitkan daerah terisolir.

  Oleh sebab itu, maka dilakukan pekerjaan jembatan ini, Alhamdulillah jembatan ini telah selesai dan siap untuk diresmikan, yang tentunya harapan kita bisa meningkat pendapatan ekonomi masyarakat, sebut Asnar.

  Sementara itu tokoh masyarakat Air Hitam berinisial Damka mengatakan, bahwa sudah sangat lama sekali masyarakat Air Hitam mendambakan pembangunan jembatan tersebut.

Alhamdulillah, pada kepemimpinan Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong dan bertepatan pula dipimpin oleh Datuk Penghulu Dedi Dahmudi , barulah harapan masyarakat terlaksana, dan kenderaan roda empat pun sudah bisa masuk di daerah kami ini, yang artinya kami tidak terisolir lagi, ungkapnya.

Damka menambahkan bahwa telah dibangunnya jembatan penyebarangan tersebut, maka mereka bisa hemat waktu mencapai dua (2) jam, bahkan mereka tidak harus membayar penyebrangan pompong mencapai Rp.20ribu, dan anak-anak mereka bisa pulang pergi sekolah  tidak perlu lagi kos diluar dari kampung mereka. Tidak hanya itu, mereka yang bertani dan nelayan sudah mudah menjual hasil mereka keluar dari daerah mereka.

Kami mengucapkan terimakaaih kepada Pemda Rohil dan DPRD Rohil, khususnya kepada Bapak Bupati Rohil Afrizal Sintong. Semoga saja membawa berkah untuk kita semua, dan kami doa kan pada 2024 nanti bapak Bupati bisa terpilih lagi, ungkapnya.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, bahwa jembatan ini dibangun dengan dana APBD sekitar Rp.33 Milyar. Alhamdulillah, dengan dana APBD ini jembatan dengan panjang 140 meter dan lebar sekitar 7 meter telah selesai, agar kedepan bisa dilalui, ujar Bupati.

Menurut Bupati masih dibutuhkan anggaran sekitar Rp.100 Milyar lagi untuk membangun turap di bodi jalan agar tidak terkena abrasi. Selain itu jalan yang kita lalui kesini bisa kita tinggikan lagi, dan bisa kita aspal atau semenisasi nantinya, katanya.

Atas diresmikan nya jembatan ini, Bupati berharap kepada semua lapisan masyarakat, terkhusus masyarakat setempat ikut menjaga kondisi jembatan. Selain itu kami berharap masyarakat bisa terus mendukung program pemerintah, terkhusunya pemerintah daerah Kabupaten Rohil, tutur Afrizal Sintong.

Bupati menegaskan, bahwa Pemda Rohil dibawah kepemimpinannya akan terus mengembangkan daerah terisolir. kami yakin dan percaya bahwa daerah Air Hitam ini tidak terisolir lagi, dan kami yakin dengan adanya pembangunan jembatan ini peghasilan ekonomi masyarakat akan jauh lebih baik dari sebelumnya, ungkap Afrizal Sintong.

Pada kesempatan peresmian Jembatan Air Hitam itu, Bupati bersama Baznas Rohil dan GRMB Rohil, Pemda Rohil menyalurkan bantuan 400 paket sembako, santunan anak yatim dan bantuan untuk tim rebana yang ada dibeberapa Kecamatan Pujud.

Peremian Jembatan Air Hitam itu ditandai dengan tanda tangan Bupati Rohil Afrizal Sintong dan pelepasan balon udara serta pemotong pita oleh Ketua PKK Kabupaten Rohil. Tidak kalah menarik nya Bupati Rohil juga menyerahkan piagam penghargaan kepada kontrator pengerjaan jembatan itu kepada H. Jumawan SH.MH.

Editor :  Edisupriadi.

banner 336x280