Dihadiri Lebih 200 Peserta, Operasi Katarak Mata Gratis dari Lions Clubs, Yang dibuka oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong.S.IP

Rokan Hilir11336 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Sebanyak 200 orang lebih warga Rokan Hilir (Rohil) yang mendaftar dari berbagai kecamatan, mengikuti kegiatan operasi mata katarak secara gratis melalui kegiatan bakti sosial yang diadakan Lions Clubs dan Pelayanan Masyarakat Lions Indonesia (PPMLI)lp Medan.

Acara itu, dibuka secara resmi langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Jumat (21/7/2023) di halaman RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi. Turut hadir, Siswaja Mulyadi alias Aseng dari Lions Clubs, Edi Iskandar dari PPMLI Medan, Dirut RSUD Tribuana Tunggadewi dan Kepala Dinas Kesehatan Afridah.

Atas adanya kegiatan bakti sosial yang dilakukan warga tionghoa tersebut, Bupati Rohil Afrizal Sintong atas nama Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada warga tionghoa asal Rohil.
Bupati mengatakan banyak sekali warga tionghoa asal Rohil yang sukses merantau ke luar daerah tapi selalu ingat dengan kampung halamannya. Salah satunya adalah Edi Iskandar dari PPMLI Medan, bersama Lions Clubs yang setiap tahun nya selalu menggelar acara operasi katarak secara gratis.

Ada Raja baut tiap tahun sukses datangkan ribuan orang dengan acara bakar tongkang tiap tahun, ada koh Atong membangun jembatan di Sinaboi, ada Kopeng Ho membangun jalan puluhan miliar di Pulau Halang, mereka ini adalah putra terbaik dari Rohil yang sukses merantau dan ingat untuk mem bantu kampung halamannya, jelas Bupati.

Sementara itu Siswaja Mulyadi alias Aseng dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial ini digelar dalam rangka event bakar tongkang yang telah selesai beberapa waktu lalu.

Untuk mendapatkan pasien sebanyak 200 orang katarak ini kami butuh proses8 dan verifikasi, karena ini bukan pekerjaan yang mudah kami butuh waktu selama seminggu lebih guna mendapatkan datanya dari tiap kecamatan. Kita inginkan seluruh masyarakat Rohil bisa mendapatkan pelayanan mata gratis ini, tutur Aseng.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280