Gapura Bangunan Pemda Rohil Yang Berada di Jalan Perkantoran Batu Enam Kurang Direspon Oleh Masyarakat Kecamatan Bangko

Rokan Hilir237 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Gapura bangunan Pemda Rohil yang berada di jalan perkantoran batu enam kurang diresfon oleh masyarakat Kecamatan Bangko, karena bangunan Gapura tersebut bukan lah yang diharapkan masyarakat sebab tidak ada guna dan faedahnya. Masyarakat mengharapkan supaya pemerintah membangun infrastruktur jalan, serta membangun book tali air yang dapat dimampatkan oleh masyarakat. Bangunan jalan yang diharapkan oleh masyarakat Kecamatan Bangko untuk menambah jalan yang sudah ada, karna jalan yang sudah ada banyak yang rusak tanpa ada perbaikan.

banner 336x280

Apabila  dibangun book tali air, berguna sekali  jika musim hujan datang agar cepat debit air surut mengalir turun kelaut agar tidak terjadi genangan air dijalan maupun di pemukiman warga. Tetapi bila air tidak bisa juga dialirkan kelaut melalui book tali air, berarti lautnya sudah dangkal, maka pemerintah daerah hendaknya berfikir tentang hal ini. Apakah lautnya harus dilakukan pengerukan karena dangkal, atau bagaimana jalan keluarnya. Pemerintah punya Beco Ampibi yang bisa untuk melakukan pengerukan dilaut. Hanya saja Pemda tidak tanggap dalam hal ini. Pemkab hanya berfikir kalau datang banjir yang merendam pemukiman warga, beri kan saja bantuan sembako.

Ini malahan yang di bangun Gapura, tanggapan masyarakat, untuk apa Gapura itu, apakah Gapura tersebut bisa digunakan buat kepentingan rakyat?

Dengan adanya bangunan Gapura inilah ada beberapa masyarakat mengelu-elukan kinerja Bupati , yang mengatakan selama pemerintahan Bupati Rohil Afrizal Sintong dua tahun lebih, Rokan Hilir terlihat perobahannya, kotanya indah dan bersih, pembangunannya merata diseluruh ke Camatan yang ada di Rohil, ini ucapan sebagian masyarakat yang memuji keberhasilan Bupati.

Oleh sebab itu sembilan puluh persen masyarakat Kecamatan Bangko menanyakan kinerja Bupati selama dua tahun lebih memerintah Rohil, mana bangunan yang dibangun Bupati Rohil untuk Kecamatan Bangko? selain bangunan Gapura.

Gapura sudah siap tapi belum bagus apa lagi elok, sebab pengecatan Gapura tersebut masih amburadul, agar masyarakat tau itulah proyek Dinas PUTR yang dibanggakan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280