Saat Kampanye Dialogis Engah Eet, Banyak Warga Mengadu Soal Insfratruktur Jalan

Saat Kampanye Dialogis Engah Eet, Banyak Warga Mengadu Soal Insfratruktur Jalan 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Lantaranya belum tuntasnya pembangunan Insfratruktur Jalan multiyar Pangkalan Nyirih-Tanjung Medang, Rupat – Rupat Utara membuat warga sisana harus menderita. Pasalnya selama ini, pembangunan Insfratruktur Jalan tidak dilanjutkan.

Dengan kondisi ini, seperti disampaikan warga kepada Cabup Bengkalis H Indra Gunawan saat menggelar kampanye dialogis di Pulau Rupat tepatnya di desa dan kelurahan yang melewati jalan MY itu.

Ketika musim penghujan, jalan yang berlumpur, jika dimusim kemarau warga terpaksa bernapas bercampur debu jalanan yang dihasilkan oleh truk-truk bermuatan buah sawit dan truk berat lainnya.

Untuk jalan Multi Years (MY) Batu Panjang-Tanjung Medang, ujar mantan ketua DPRD Riau ini, akan menjadi perioritas dirinya setelah berkonsultasi dengan KPK mengingat jalan MY di pulau Rupat menjadi kasus korupsi yang ditangani KPK dan informasi yang ia dapat, terpidana M Nasir (mantan Kadis PU Bengkalis-red) melakukan banding atas putusan PN Tipikor.

“Jadi kasus ini belum inkracht atau perkara yang berkekuatan hukum tetap. Setelah ada putusan inkracht baru jalan ini akan kita tuntaskan paling lama dua tahun,”ujar Engah Eet kepada warga saat menggelar kampanye dialogis di Desa Sukarjo Mesim Kecamatan Rupat.

Saat mengunjungi 9 desa/kelurahan di Pulau Rupat pekan kemarin, Engah Eet berpasangan dengan Cawabup Ir H Samsu Dalimunte, juga menerima keluhan dari masyarakat tentang buruknya kondisi jalan poros desa dan jalan menuju ke kebun-kebun masyarakat.

Perihatin dengan kondisi ini Engah Eet juga akan menuntaskan persoalan tersebut secara bertahap jika ia dipercaya menjadi Bupati Kabupaten Bengkalis.

“Sudah belasan desa dan kelurahan yang saya singgahi di Pulau Rupat ini, persoalan jalan ini selalu disampaikan kepada saya dan saya sendiri sudah merasakannya, jadi persoalan jalan ini akan menjadi perioritas saya jika diberi amanah untuk menjadi Bupati Bengkalis periode 2021-2024, insya Allah akan kita tuntaskan secara bertahap,”ujar Eet.

Menurut Engah Eet, kalau pembangunan jalan-jalan penghubung ke kebun-kebun masyarakat, memang sebelumnya sudah sebagian ditangani oleh Syahrial Basri ST MSi, wakil ketua DPRD Bengkalis yang juga merupakan Ketum tim koalisi pemenangan Paslon Bupati, H Indra Gunawan -Ir Samsu Dalemunte (ESA).

“Ini juga akan menjadi perhatian kita, seperti jalan Hutan Panjang dan Pancur, yang juga rusak parah,”pungkasnya. (R24/Lbr)

Saat Kampanye Dialogis Engah Eet, Banyak Warga Mengadu Soal Insfratruktur Jalan 3