Akhirnya! Setelah 8 Bulan Pandemi, Sekolah di Pekanbaru Dibuka Lagi Senin Depan

Akhirnya! Setelah 8 Bulan Pandemi, Sekolah di Pekanbaru Dibuka Lagi Senin Depan 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Akhirnya setelah 8 bulan merebaknya Pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk Pekanbaru, kegiatan belajar di sekolah akan kembali diaktifkan.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengeluarkan surat pemberitahuan perihal pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dimulai pada Senin 16 November 2020 mendatang.

Surat edaran ini ditujukan kepada seluruh Kepala Sekolah PAUD, TK, SD dan SMP negeri atau swasta dan satuan pendidikan non formal Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, dilansir dari portal resmi Pemerintah Kota Pekanbaru Provinsi Riau, www.pekanbaru.go.id, Kamis 12 November 2020.

Pengumuman dengan Nomor: 800/Disdik.Sekretaris.1/03399/2020 itu

dilayangkan sehubungan dengan dekatnya jadwal penilaian akhir semester ganjil tahun ajaran 2020-2021 dan dianggap tidak efektifnya program Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang sudah berlangsung selama masa Pandemi Covid-19.

Pemberitahuan resmi ini diedarkan atas izin dan persetujuan dari walikota selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Pekanbaru Nomor: 800/Setda.Protupim/2169.a/2020.

Hal ini dibenarkan Ismardi Ilyas sebagai Kepala Disdik Kota Pekanbaru. Dalam surat pemberitahuan yang ditandatanganinya itu, dikonfirmasi bahwa akan ada pertemuan belajar tatap muka di sekolah yang akan dijalankan sesuai prosedur khusus.

“Ya benar, tapi hanya satu kali satu minggu satu anak. Dan pembelajaran tatap muka dapat dilakukan secara terbatas sebagaimana ketentuan dan ada SOP,” katanya.( FP/ Lbr)

Akhirnya! Setelah 8 Bulan Pandemi, Sekolah di Pekanbaru Dibuka Lagi Senin Depan 3