BKAD Talang Muandau Gelar Pelatihan Guna Meningkatkan Kapasitas PEMDES,BPD dan BUMDES

Bengkalis497 Dilihat
banner 468x60

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis, menggelar pelatihan guna peningkatan kapasitas Pemdes, BPD dan BUMDES dalam mewujudkan sinergitas tata cara dan tata kelola Bumdes dengan baik. Acara digelar diball room Suzuka Hotel Duri pada Kamis (27/10/2022) malam.

Tampak hadir diacara tersebut camat Talang Muandau Risky Afriyandi. Ketua BKAD kecamatan Talang Muandau, seluruh kades sekecamatan Talang Muandau, seluruh ketua BPD sekecamatan Talang Muandau, seluruh direktur BUMDES sekecamatan Talang Muandau serta seluruh pengawas BUMDES sekecamatan Talang Muandau.

Kegiatan BKAD Talang Muandau itu akan digelar selama Tiga hari. yakni,  27 hingga 29 Oktober 2022. Acara Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber  dari dinas PMD provinsi Riau dan dibuka secara resmi oleh camat Talang Muandau Risky Afriyandi.

Dalam sambutannya ketua BKAD Talang Muandau yakni, Chaidir. Sos Khaidir,S.Sos mengucapkan terimakasih yg sebesarnya kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa yg memberikan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Ketua BKAD kec.talang Muandau juga menjelaskan kalau BKAD ini baru terbentuk kurang lebih 3 bulan tentu sangat membutuhkan support, masukan dan arahan dalam menjalankan tugas.

“Insya Allah nanti kita juga akan melakukan kordinasi  terkait mengenai program kerja yang ada dengan banyak kerjasama antar desa ” ujar Chaydir S.sos

Ketua BKAD Talang Muandau itu juga menjelaskan, bahwasanya Kecamatan Talang Muandau  butuh perhatian khusus dan masih banyak tugas-tugas yang memerlukan sinergitas  antara pemerintah Desa, BPD maupun pihak  dibidang ekonominya maupun di bidang pembangunan, mengenai tugas dan tanggung jawab yang berkaitan dengan kami, Insyaallah kami selaku BKAD akan siap untuk berkolaborasi  agar semua program kerja dalam rangka membangun Kecamatan  ini bisa tercapai.

“masih banyak kelemahan-kelemahan dan kekurangan kami dalam melaksanakan kegiatan, untuk itu kami berharap arahan dan masukkan agar kita bisa saling  memberikan masukkan dalam rangka pembangunan, untuk mempersamakan persepsi kita terkait program kerja, baik itu dari pemerintah provinsi, Pemerintah Kabupaten, karena hal ini merupakan amanat,” ujarnya.

Sementara camat Talang Muandau Risky Afriyandi dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara Pelatihan tersebut, mengajak semua pihak untuk memanfaatkan semua potensi potensi yang ada didesa masing masing. Camat juga mengajak pemdes untuk berinovasi dan mencuri ilmu dari desa desa lain.

 “Kita juga berkeinginan agar pemdes berkolaborasi dan kerjasama dengan BKAD,” pungkasnya.Hendrik Hs

banner 336x280