Wabup Rohil , Resmi Mengukuhkan Ikatan Keluarga Rohil Di Kota Batam, Dengan Semboyan Dimana Bumi Dipijak, Disitu Langit Dijunjung

Rokan Hilir10906 Dilihat
banner 468x60

BATAM, lintasbarometer.com

banner 336x280

Wakil Bupati H Sulaiman SS MH Menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Rokan Hilir (IKA-ROHIL) Kota Batam Priode 2022 – 2027, Minggu 30 Oktober 2022.

Kegiatan yang diberi judul Balimbuk Basamo Duduk Setakik Sealun Bangkik, ini dilaksanakan di Ballroom Hotel Golden View Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan ini diawali dengan pemakaian Tanjak serta pengalungan bunga bagi tamu VIP  yaitu Wakil Bupati Rohil  H Sulaiman SS MH dan Walikota Batam H.Muhammad Rudi, SE MM. Selanjutnya disambut oleh ratusan masyarakat asal Kabupaten Rokan Hilir yang berdomisili dikota Batam.

Pengukuhan atau pelantikan berjalan dengan tertip dan lancar bersamaan dengan penyerahan bendera pataka IKA-ROHIL Kota Batam kepada Ketua yang baru dilantik Hendrijon.

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SS MH dalam kata sambutanya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus IKA Rohil Batam yang baru di lantik dengan Harapan semoga Ika Rohil Batam semakin jaya.

Paradigma dimana Bumi dipijak disitu langit dijunjung diterapkan, maka Insya ALLAH kalau kita bisa menempatkan posisi itu akan dipandang oleh masyarakat di manapun kita berada, jelasnya.

Wabup juga meminta kepada  masyarakat Rohil yang ada dikota Batam agar  bisa beradaptasi  mengikuti dan menghormati adat istiadat yang berlaku di di daerah Batam.

Selain itu Wakil Bupati juga mengharapkan agar masyarakat Rohil yang sudah tinggal di Batam agar tidak melupakan kampung halamanya dan bisa sesekali pulang kampung ke Rohil untuk menjenguk Keluarga.

Wali kota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM dalam kesempatan itu juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Ika Rohil Batam yang baru di lantik.

Muhammad Rudi menyebutkan, warga Rohil yg saat ini tergabung dalam Ika Rohil Batam sudah menjadi warga Batam, karna sudah memiliki KTP Batam. Sehingga, Wali kota Batam mengajak untuk bersama-sama kita membangun kota Batam.

Ianya menerangkan, di tengah-tengah pandemi Covid-19, laju pertumbuhan ekonomi kota Batam sebesar 4,75 persen jauh lebih tinggi dari pada kota kota lainnya.

Laju pertumbuhan kota Batam sebutnya, tidak lepas dari partisipasi masyarakat Batam, termasuk masyarakat yang tergabung di Ika Rohil dari kebijakan pemerintah kota Batam.

Dimana saat pandemi Covid-19 Gubernur meminta sektor formal dan informal untuk dapat ditutup sementara, akan tetapi pemerintah batam hanya menutup sebagian saja. Singapura dan malaysia seluruh sektor tutup, sehingga banyak investor yang pindah ke Batam. Namun alhamdulillah kota Batam bisa bangkit dan bersaing kembali, pungkasnya.

Hadir mendampingi Wakil Bupati Rohil pada acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Perhubungan Budi Fitriadi, Kadisdukcapil Aisrin, Kadis DKPP Dedi Rustiadi, Kabag umum Samsuri serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280