PT HAKI Diduga Sengaja Kangkangi Larangan SE Gubernur Riau

banner 468x60

DURI, lintasbarometer.com

banner 336x280

Untuk menciptakan suasana kondusif, dan menertipkan kegiatan penyambutan pergantian tahun baru 2020, Gubernur Riau, H Drs. Syamsur, M. Si, melalui Surat Edaran nya, Nomor: 216/SE/2019, melarang seluruh Instansi Pemerintah dan Swasta, untuk tidak menyambut tahun baru 2020 dengan pesta pora, tidak melalukan kegiatan hiburan seta tidak menyalakan kembang api, pesta kembang api dan meletuskan marcon pada malam pergantian tahun baru.

Namun hal itu diduga dianggap angin lalu dan tidak di indahkan sama-sekali oleh PT. HKI Duri.

“dengan sengaja melakukan kegiatan pesta menyambut pergantian tahun baru, dengan mengadakan hiburan music kaybood live, pesta kemba api dan membakar letusan mercon api, hal tersebut dilakukan pada malam pergantian tahun baru 2019 – 2020, tepatnya Selasa, pukul 24;00 Wib, yang berlokasi di kolam renang Hotel Grand Zury Hangtuah Duri”ucap warga yang melintas lalulalang di jalan Hangtuah.

Kegiatan pesta pora, penyambutan pergantian tahun baru, yang diadakan oleh pihak PT. HKI Duri tersebut di duga dengan sengaja mengangkangi peringatan larangan SE Gubernur  Riau.

Menanggapai hal tersebut salah satu narasumber terpercaya dari Mapolsek Mandau juga menyampaikan, kegiatan pesta penyambutan pergantian tahun baru yang diadakan oleh pihak Management PT. HKI Duri tersebut, belum memiliki izin keramaian dari pihak Polsek Mandau.

Pantauan wartawan dilokasi,pergantian tahun baru 2020 yang dilakukan oleh PT HAKI hanya dihadiri oleh seluruh staf karyawan dan petinggi section PT HKI Duri, tidak terlihat hadirnya dari unsur Forkompimcam Mandau-Bengkalis.

Site Op Manager PT. HKI Duri, Syamsudin, saat dikomfirmasi seusai melaksanakan kegiatan pesta kembang api dan meletuskan mercon api ke udara, pada Rabu dinihari 01/01/2020 kepada media menyampaikan.

“Mengenai SE Gubernur Riau, kami sudah se izin pihak Hotel, dan sudah ber-koordinasi dengan pihak Management Hotel Grand Zury, kalau menyangkut izin keramaian dari pihak Polsek Mandau, saya kurang tau, apakah sudah mendapatkan izin dari polsek atau belum, karena itu pihak management yang mengajukannnya”ucapnya dengan ketus. (Amir)

banner 336x280