Hadiri HUT ke-104 Damkar di Monas, Bupati Bengkalis Ucapkan Selamat

Bengkalis7841 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Bengkalis diwakili oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menghadiri HUT ke-104 untuk Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Tingkat Nasional di Lapangan Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu 1 Maret 2023.

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Bertindak sebagai inspektur upacara, Sedangkan Kepala Dinas Penaggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Billy Gunawan sebagai pimpinan upacara.

Kegiatan yang mengangkat tema Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Tangguh, Rakyat Tumbuh, Indonesia Maju tersebut dihadiri oleh beberapa Pejabat Tinggi Kementerian/Lembaga, Pejabat Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Dalam Negeri, Gubernur, Bupati dan Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Tito mengatakan petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan harus beradaptasi dalam melakukan pemadaman kebakaran dan penyelamatan masyarakat.

Sementara itu Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso saat mengahdiri HUT Damkar mengatakan momentum ini harus kita manfaatkan, bagaimana meningkatkan profesionalisme kita kepada masyarakat.

Selain itu pemadam kebakaran itu adalah pemenuhan kewajiban di bidang kemanusiaan, yaitu pertolongan. Perlu sekali peningkatan profesionalisme karena menyangkut penyelamatan nyawa seseorang.

“Selamat ulang tahun Damkar ke-104, terimaksih kepada regu pemadam kebakaran Kabupaten Bemgkalis yang pantang menyerah dan siap siaga setiap saat. Kepada Tim Damkar saya minta harus selalu siap tidak boleh lengah dan dimana selalu siap setiap saat, kapan saja,” harap Bagus. (Dsk/lbr)

banner 336x280