U-SP Tasik Serai Mandiri Gelar Acara Gebyar Bagi Hasil

Bengkalis5411 Dilihat
banner 468x60

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bertempat diaula pertemuan Desa Tasik Serai, salah satu unit Bumdes Karya Bersama Tasik Serai yakni, Usaha Simpan Pinjam (U-SP) Tasik Serai Mandiri Desa Tasik Serai kecamatan Talang Muandau kabupaten Bengkalis Riau, menggelar acara Gebyar Bagi Hasil kepada sejumlah pemanfaat terbaik, pada Kamis (16/2/2023) jam 10:00 Wib

Acara yang digelar oleh pengelola U-SP Tasik Serai Mandiri itu bertujuan untuk memotivasi sejumlah pemanfaat dana U-SP dalam pengembalian pinjaman dari dana yang digulirkan.

Direktur Bumdes Karya Bersama Tasik Serai yakni, Umar dalam sambutannya diacara Gebyar Bagi Hasil tersebut mengucapkan trimaksih kepada perwakilan camat Talang Muandau yang hadir dalam acara Gebyar bagi hasil tersebut.

Direktur Bumdes Karya Bersama itu juga mengatakan, kegiatan yang digelar oleh pengelola U-SP adalah untuk memotivasi para pemanfaat dalam pengembalian pinjaman kepada pemngelola.

Kades Tasik Serai Sabar Manurung diacara itu berharap, agar kerjasama yang baik antara pengelola U-SP dengan pemanfaat bisa terjalin dengan baik, seperti pengembalian dana pinjaman tepat waktu yang tentunya untuk memberikan Pendapatan Asli Desa (PAD). Meski hasilnya sedikit, namun bisa dipergunakan untuk membangun desa yang dipimpinnya itu.

“Digelarnya acara ini adalah merupakan hasil guliran dana yang saat ini dimanfaatkan masyarakat. Meski hadiah yang diberikan dari gebyar bagi hasil  tidak seberapa, tetapi ini adalah merupakan salah satu bentuk apresiasi ucapan terima kasih dari Pemdes khususnya pengelola U-SP Tasik Serai Mandiri,” pungkasnya.

Tiga kategori pemanfaat terbaik dana U-SP Tasik Serai Mandiri yang mendapat hadiah dari Gebyar Bagi Hasil yang digelar.

Pemanfaat terbaik I sebanyak 12 pemanfaat. Masing masing mendapat satu set kursi meja.

Pemanfaat terbaik II sebanyak 18 pemanfaat. Masing masing mendapat satu buah kuali.

Pemanfaat terbaik III sebanyak 8 pemanfaat dan masing masing mendapat satu buah kasur empuk.

Tampak hadir diacara Gebyar bagi hasil tersebut, sekcam Talang Muandau, Kasi PMD Talang Muandau, kades Tasik Serai, korcam Talang Muandau,  ketua BPD dan anggota BPD Tasik Serai,  direktur Bumdes serta sejumlah pemanfaat dana U-SP guna menyaksikan jalannya acara Gebyar Bagi Hasil itu.*Hendri Hs*

banner 336x280