Pemdes Desa Beringin Gelar Pelatihan Adat Istiadat Melayu

Bengkalis322 Dilihat
banner 468x60

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalam rangka membina Generasi muda-mudi yang mengerti akan kaidah dan norma sebagai payung panji adat desa,pemerintah Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan Adat Istiadat bagi pemuda-pemudi yang dilaksanakan di aula pertemuan kantor desa.

Kepala desa Beringin Lahdi kepada Lintasbarometer.com mengatakan”Bahwa pemerintah desa Beringin telah melaksanakan kegiatan pelatihan Adat Istiadat Melayu bagi pemuda/i,remaja/i di desa Beringin.Kegiatan ini kita laksanakan dari dana Bermasa tahun 2022,Ungkapnya.

Masih kata Kepala Desa Beringin,tujuan kegiatan pelatihan Adat istiadat ini adalah guna menjaga kelestarian Adat Istiadat yang didalamnya terdapat kaidah, norma adat melayu sebagai payung panji adat di desa beringin.

“Selain menjaga kelestarian adat Melayu juga membina para generasi pemuda berakhlak dan bertaqwa,karna dalam kehidupan bermasyarakat sangat diperlukan sekali beradat dan beradab.Dengan adanya pelatihan ini kita harapkan para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan serius hingga ilmu yang didapat dalam pelatihan bisa diterapkan,dilaksanakan dimasyarakat.

Kami dari Pemerintahan desa Beringin Kecamatan Talang Muandau mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bengkalis terkhusus kepada Ibu Kasmarni S.Sos.MMP sebagai Bupati dan bapak Bagus Santoso sebagai Wakil Bupati atas program bermasa yang sudah dirasakan oleh seluruh masyarakat sampai ke pelosok desa.

Mudah-mudahan Bupati Bengkalis selalu diberi kesehatan dalam menjalan roda Pemerintahan dan kami Masyarakat Desa Beringin siap mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Bengkalis selanjutnya,Ucap Kades.(Hendrik Hs)

banner 336x280