Melalui Program Unggulan Bupati Bengkalis Pemdes Koto Pait Beringin Salurkan Bantuan Bibit Tanaman Buah-Buahan Ke Masyarakat

Bengkalis15113 Dilihat
banner 468x60

TALANG MUANDAU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Melalui program unggulan Bupati Bengkalis, Kasmarni S Sos MMP Tahun 2022. Dal meningkatkan kesejahteraan dan membantu perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Koto Pait Beringin, Kecamatan Talang Muandau, Bengkalis telah menyalurkan bantuan bibit tanaman buah-buahan kepada masyarakat.

Secara simbolis, bibit tanaman ini langsung diserahkan Kepala Desa Koto Pait Beringin,
Abu Sofian kepada masyarakat, Sabtu (28/1) di halaman kantor desa. Adapun jenis bibit buah-buahan tersebut seperti, bibit durian sebanyak 350 batang, mangga 260 batang dan rambutan 232 batang. Penyerahan bibit tanaman ini bertujuan untuk melakukan penghijauan lingkungan, terutama bagi warga yang memiliki perkarangan lahan kosong, ujar Kades.

Masih kata Abu bahwa bantuan bibit buah-buahan ini guna pengembangan budidaya buah-buahan di sela perkarangan dan sekaligus pemanfaatan lahan penghijauan yang berdampak bagi kesejahteraan masyarakat. Ini juga tak terlepas dari berkat bantuan salah satu program Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni S.Sos.MMP serta Wakil Bupati Bagus Santoso melalui dana desa Bermasa. Untuk membantu pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dalam memulihkan perekonomian daerah dan mensejahterakan masyarakat desa, Kabupaten Bengkalis pada umumnya.

Selain itu kades juga berharap, mudah mudahan bantuan bibit tersebut bisa bermanfaat untuk warganya, kemudian bisa dirawat serta kemudian dapat menikmati buahnya.

“Harapan kami bibit yg dibagikan dapat menghasilkan buah yang baik, kemudian hari dapat berbuah dan di nikmati oleh masyarakat, sehingga warga dapat menikmati program yang digulirkan pemerintah melalui Dana Desa Bermasa,”ucapnya.*Hendrik Hs*

banner 336x280