Polsek Pinggir Menaungi 2 PPK Kec Pinggir dan PPK Kec Talang Muandau

Bengkalis437 Dilihat
banner 468x60

PINGGIR, lintasbarometer.com

Dalam penghitungan Rekapitulasi hasil perolehan suara pada Pemilu tgl 14 / 02 /2024 yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari setiap Desa usai.Lalu dilanjutkan pelaksanaan Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

banner 336x280

Polsek Pinggir menaungi 2 PPK yakni PPK Kecamatan Pinggir dan PPK Kecamatan. Talang Muandau, yang sudah berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai sejak, Senin (19/2/24).

Rapat Pleno ini diawali oleh Camat Pinggir dan Camat Talang Muandau, dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Rekapitulasi, yang disaksikan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan anggota, para saksi-saksi yang terkait yang mendapat mandat resmi hadir semua dengan lengkap untuk menyaksikan langsung jalannya Rekapitulasi perolehan suara Pemilu untuk Presiden/Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Tingkat Provinsi dan DPRD Tingkat Kabupaten/Kota.

Untuk tahapan jalannya Rekapitulasi Pemilu di 2 (dua) PPK tersebut dilakukan pengamanan secara ketat oleh Kapolsek Pinggir selaku Perwira Pengendali Wilayah Polsek Pinggir yang di Back Up oleh Team yang di Bawah Kendali Operasi dari Polres Bengkalis berupa 1 (satu) regu Team Gabungam dari Samapta, Brigade Mobile dan TNI, yang selalu siaga dan siap menjaga keamanan dan ketertiban jalannya proses Rekapitulasi penghitungan hasil Pemilu tersebut.Disamping itu juga ada Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) yang langsung dibawah Komando Kapolres Bengkalis yang langsung turun dan melakukan pemantauan dan pengecekan ke setiap PPK.

Kapolsek Pinggir Kompol. Darmawan, SH., MH mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan tujuannya adalah untuk menjaga proses Rekapitulasi Pemilu Tahun 2024 ini supaya dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Sehingga tidak ada kekhawatiran dari PPK untuk melakukan tugasnya terhadap ancaman ataupun intervensi dari pihak manapun, sehingga hasil pelaksanaan Pemilu tersebut sebagai suara rakyat dalam demokrasi ini benar-benar dapat terjaga dengan baik,”, Tegas Kapolsek Pinggir.

Dari hasil pantauan para awak media dilapangan dar ke 2 PPK di Wilayah Polsek Pinggir tersebut terlihat personil Polri, TNI, Damkar, Satpol PP selalu siap siaga di tempat pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka untuk Rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Selain itu juga terlihat staf PPK, Panwascam dan saksi-saksi dari Partai dan Calon Legeslatif lainnya dengan semangat dan antusias dalam melakukan Rekapitulasi, sebagaimana penyampaian Ketua PPK Pinggir Zulkifli, S.Sos dan Talang Muandau Zulman Hadi, S.pd yang menyampaikan Ucapan terimakasihnya terhadap langkah-langkah dan upaya Polri, TNI, Satpol PP dan semua pihak yang telah membantu memberikan suport pengamanan dan semangat kepada PPK sebagai pelaksana dan penyelenggara terhadap Pemilu kali ini sehingga pelaksanaan Pemilu berlangsung dalam keadaan aman, tertib, dan lancar.

– Juga Kapolsek Pinggir Kompol Dermawan SH.MH menyampaikan pesan-kepada Kamtibmasnya dan kepada seluruh masyarakat supaya selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

” Mari kita berikan dukungan kepada KPU dan Penyelenggara lainnya dalam setiap tahapan Pemilu ini, yang mana saat ini adalah tahap Rekapitulasi perolehan suara, mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, dimana hasil pemilu ini merupakan hasil demokrasi dari suara rakyat yang harus sama-sama kita jaga, dan kemenangan ini adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.,”,Ujar Kompol Darmawan SH.MH *Hendrik Hs”

banner 336x280