Demi Pertahankan Peringkat I Kota Bersih se-Provinsi Riau, DLH Rohil Kerja Keras Siang dan Malam

Rokan Hilir326 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rohil optimis pada tahun ini kembali bisa mempertahankan prestasi sebagai juara I Kota Bersih se-Provinsi Riau, hal tersebut dapat dilihat bagaimana Dinas yang dipimpin Suwandi S.Sos tersebut terus menata kota agar tetap bersih, indah dan nyaman dengan bekerja siang dan malam agar hasil tersebut bisa terwujud.

banner 336x280

Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi S.Sos, mengatakan dalam dua hari ini dirinya mendampingi langsung Tim Penilai Kota Bersih se-Provinsi Riau dalam rangka penilaian lomba Kota Bersih se-Provinsi di Kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Rokan Hilir.

  Alhamdulillah kami dua hari ini ya mendampingi tim penilai dari dinas lingkungan hidup dan kehutanan provinsi Riau, hal ini dalam rangka melakukan peninjauan dan penilaian Kota Bersih se-Provinsi Riau Tahun 2024, sebut Suwandi S.Sos Kadis DLH Rohil, Rabu (21/2/2024).

Suwandi menjelaskan, pada penilai Kota Bersih se-Provinsi pihaknya menyiapkan 27 lokasi yang menjadi titik pantau. Kadis DLH Aberharap mudah-mudahan prestasi yang diraih dua tahun berturut sebagai juara I Kota Bersih se-Provinsi Riau bisa di pertahankan.

Insyaallah mungkin dengan kerja sama kita bisa mempertahankan kembali juara I Kota Bersih se-Provinsi Riau untuk Tahun 2024, jelas Suwandi.

Sebelumnya dalam satu bulan kemarin, Rohil juga kedatangan tim penilai Adipura untuk penilaian Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk penilaian tahun 2023. Pada saat ini, kedatangan tim kembali untuk kota bersih.

Kesemua masukan saran dari tim penilai Adipura maupun kota bersih, akan kita jadikan perbaikan kedepannya. Kita tahu bahwasanya tahun lalu hanya meraih sertifikat dan kita berharap tahun ini kita bisa meraih pialanya untuk Adipura.” Harapnya.

Suwandi menegaskan, penghargaan itu sifatnya hanya seremonial, tapi yang lebih penting dari pada itu adalah bagaimana peran serta masyarakat dalam ikut membantu pemerintah dalam pengelola lingkungan itu yang penting.

Mudah-mudahan dengan beberapa prestasi yang sudah kita raih, bisa meningkatkan keikutsertaan masyarakat termasuk sekolah-sekolah. Karena sekolah-sekolah ini tentu pada prinsipnya setiap hari akan ada tumpukan sampah, ucap Suwandi.

Di samping itu, Suwandi juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan masing-masing agar tetap bersih, dan tidak membuang sampah disembarang tempat, tuturnya.

 Editor : Edisupriadi.

banner 336x280