Bupati Kasmarni Sambut Baik, Kegiatan Penghijauan dan Penanaman Mangrove Program Unggulan Kasad TNI AD

Bengkalis252 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono menyambut baik dan apresiasi kegiatan penghijauan dan penanaman mangrove yang merupakan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

banner 336x280

Demikian hal itu disampaikan saat menghadiri vidcon bersama Pangdam 1/Bukit Barisan sekaligus penanaman mangrove di Pantai Desa Deluk Kecamatan Bantan, Rabu 21 Februari 2024.

Pelaksanaan penghijauan dan penanaman mangrove secara serentak dipimpin langsung oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Moch Ahmad Hasan melalui video conference. Dengan mengusung tema, “TNI-AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”.

Dalam Berbagai Pangdam I/BB Mayjen TNI Moch Ahmad Hasan mengatakan, Kegiatan penghijauan dan penanaman mangrove adalah program dari Kasad dalam mendukung program mencegah dan menyelamatkan hidup lingkungan alam sekitar dan juga tujuan penanaman salah satu bentuk kepedulian TNI untuk menggalang masyarakat dan pemangku kepentingan lainya guna menyelamatkan lingkungan. yang bersih dan asri.

Mari kita mengikuti kegiatan ini dan mendukung programnya Bapak Kasad kita dengan sebaik-baiknya dengan tulus dan ikhlas dan terima kasih atas terbantunya kegiatan ini semoga kita dalam melindungi Tuhan Yang Maha Esa,”tutur Pangdam.

Pada kesempatan tersebut Asisten I Setda Bengkalis Andris mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI AD terkhusus kepada Pangdam 1 /BB yang selalu peduli terhadap lingkungan. Kegiata ini sangat baik dalam rangka mengalak masyarakat supaya peduli, merawat dan menjaga kelestarian alam. 

Kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat bersyukur atas kegiatan dan program TNI AD ini, karena kegiatan penghijauan dan penanaman mangrove ini telah melibatkan langsung masyarakat bahkan anak-anak sekolah. Program TNI AD penanaman mangrove ini sangat membantu mencegah laju abrasi di daerah kita ini,”ucap Andris.

Sementara itu Dandim 0303/Bengkalis, Letkol Arh Irvan Nurdin mengatakan, semoga penanaman pohon mangrove ini, menjadi amal jariyah untuk semua. Dengan kegitan ini semoga dapat dinikmati para anak-anak cucu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah mendukung dan menyambut baik kegiatan kami hari ini. Dan terima kasih atas partisipasinya dari semua pihak yang telah ikut serta bersama-sama menanam mangrove. Implementasi Penghijauan Penanaman Mangrove Secara Serentak di Wilayah Kodim 0303/Bengkalis khusunya Wilayah Kecamatan Bantan penanaman pohon mangrove sebanyak 500 batang.,”tutur Dandim.

Turut pada kegiatan tersebut, Kapolres Bengkalis diwakili Kasat Narkoba, Iptu Hasan Basri, Kasdim 0303/Bengkalis,Walikota Arh Sudiyono, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis termasuk Seketaris PA,Sertunis, Ketua Pengadilan Negri Bengkalis seluruh Panitera, Tagur Patungan, Danramil 01/Bengkalis,Kapten Kopral Farimus Hendriko dan Danposal Bengkalis, Letda Nur Johan.

Selanjutnya Kasatpol PP diwakili Kasi Pengawalan, Halfis, Camat Bantan Rafli, Kades Deluk, Setia Irwansyah, UPTD DLH Bantan Pengolahan Sampah dan Ruang Terbuka Hijau Gunondo, Kepala DLH Bengkalis seluruh Kepala bidang pengaturan dan Kapasitas Lingkungan Hidup Zulkifl, Kepala BPBD Bengkalis seluruh, M. Ridwan, Kepala Damkar Bengkalis menyampaikan Kasi Sapras Bengkalis, Safryizam, Ketua FKPI Kab. Bengkalis Dodik Prasetyi dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LII Dim 0303/Bengkalis. ( DSK/lbr)

banner 336x280