Anggota DPRD Bengkalis Beserta camat Rupat Kukuhkan Forum Wartawan Rupat (FORWA)

RUPAT, lintasbarometer.com

Pengukuhan forwa di gelar di desa Pangkalan Nyirih kecamat Rupat yang berlokasi di jalan Hasyim,Ar cafe Andi yang dihadiri langsung oleh camat Rupat Khairunazri, SSTP, MPA dan camat Rupat Utara yang di wakil dananggota DPRD kab Bengkalis Ferry Situmeang beserta sejumalah media luar daerah dan wadah Ikatan Keluarga Wartawan Duri. ( IKWADI).

Forum wartawan Pulau Rupat ( forwa) di kecamatan Rupat resmi di kukuhkan oleh anggota DPRD kab Bengkalis Ferry Situmeang pada hari Sabtu (9/11/2019) dihadapan sejumlah insan pres yang tergabung dalam wadah forwa amat menyayangakan ada nya hal yang di nilai kurang dihargai bagi pecinta insan perss kususnya di pulau Rupat.

Ikatan Kuarga Wartawan Duri (IKWADI) dalam sambutan yang disampaikan oleh Nurat di sela-sela acara tersebut memberikan pemaparan, pengarahan, pembekalan serta penjelasan terkait UU No 40 tahun 1999 kepada sejumlah insan pers, Agar senantiasa menjaga keutuhan dan menjunjung tinggi kode etik Journalis.

Selain itu Nurat juga meminta agar camat Rupat memberi sedikit tegura kepada kepala desa yang ada di pulau Rupat” pak camat, agar di beri sedikit teguran kepada para kades, agar tidak terulang kembali hal-hal yang serupa yang sempat menghebohkan dunia pers terkait oknum Kades memukul wartawan pada masa lalu” ucap Nurat.

Ketua panitia pelaksana pengukuhan Forum wartawan pulau Rupat ( FORWA ), Jonggi Siahaan ” Mengucapakan ribuan terimakasih kepada anggota DPRD kabupaten Bengkalis Ferry Situmeang S,E Juga camat Rupat yang sudah berbesar hati telah mengukuh forum tersebut.

Jonggi juga mengucapakan permohonan maaf jika ada segala kekurangan di acara pengukuhan yang di maksud mewakili dari pihak panitia pelaksana.

Dalam sambutan nya anggota DPRD kab bengkalis. Ferry Situmeang,SE Menanggapi rasa kekecewaan rekan-rekan insan pers, Beliau mengajak sejumlah media yang tergabung dalam forwa. untuk mengevaluasi kinerja kita ( forum) berkolaborasi agar wadah tersebut di cintai, di segani di tengah-tengah pemerintah kita” Papar nya.

Beliau juga turut mengapresiasi pihak panitia yang sudah bertungkus lumus kerja keras demi berjalan nya acara tersebut dia juga mengucapakan terimakasih telah mengundang beliau di acara forum tersebut. imbuhnya

” adapun rasa ke-kecewaan dari teman kita yang di sampaikan oleh panitia itulah yang merupakan salah satu tantangan, terlebih baru dalam permulaan” sambungnya

Dipenutup sambutannya Ia juga mengapresiasi wadah ini (Forwa) agar dapat menyajikan pemberitaan dan informasi yang berimbang, fakta nyata aktual dan terpercaya”tutupnya.

Camat Rupat Khairunazri, SSTP,MPA dalam sambutannya mengucapakan permintaan maaf mewakili sejumlah kepala desa yang di nilai kurang menghargai undangan tersebut. selain menyampaikan permohonan, beliau Bantah kekecewaan yang di sampaikan panitia penyelenggara forwa pihak kepala desa yang di undang tidak hadir bahkan perwakilan dari pihak desa tidak juga tidak kihatan.

” mereka, tidak takut dengan media. Seperti yang di sampaikan. Namun hal nya, sejumlah kepala desa berhalangan, Bersamaan pada Hari H acara pengukuhan bertepatan ada acara di Rupat Utara, atas nama pribadi mewakili Kades saya menyampaikan permohonan maaf mewakili sejumlah kepala desa dan kelurahan”tutup camat Rupat. (Alan Jeri fanus)

Anggota DPRD Bengkalis Beserta camat Rupat Kukuhkan Forum Wartawan Rupat (FORWA) 2