PEMDES Buruk Bakul Adakan Musrembang Untuk Mengakomodir Pembangunan Desa

Bengkalis8826 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah Desa Buruk Bakul menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Kemasyarakatan Penghulu Kitam, Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 11 Oktober 2022.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa Kecamatan Bukit Batu, Sri Nurmala dan dihadiri oleh Anggota DPRD Bengkalis Zulhandi, Kepala UPT se-Kecamatan Bukit Batu, Kepala Desa Buruk Bakul, Sunario beserta sekretaris desa dan para perangkatnya, para Ketua RT dan RW, BPD dan delegasi dari lembaga yang ada di Desa Buruk Bakul serta Bhabinkamtibmas, Brigadir Richi Sagita.

Kepala Desa Buruk Bakul, Sunario menjelaskan bahwa pelaksanaan musrenbangdes bertujuan untuk mengakomodir dan mengorganisir pelaksanaan pembangunan di desa.

“Musrenbangdes ini memang harus kami laksanakan sebagai upaya untuk mengakomodir dan mengorganisir pelaksanaan pembangunan di desa kami. Hal ini sesuai amanat undang-undang,” ujar Sunario.

Sunario mengatakan bahwa dalam musrenbang tersebut, berbagai hal dibahas antara lain tentang operasional kantor, pembangunan desa, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat serta pembahasan tentang penanggulangan keadaan darurat seperti bencana alam dan lain sebagainya.

“Semua yang dibahas dalam musrenbangdes ini akan diusulkan melalui dana APBDes maupun APBD. Mudah-mudahan semua yang menjadi pembahasan dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan,” pungkas Sunario.(j)

banner 336x280