Kapolres AKBP Pangucap Dampingi Bupati Rohul Pada Tabliq Akbar HUT Rohul Ke 23

Rokan Hulu7214 Dilihat
banner 468x60

ROHUL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Bupati Rokan Hulu (Rohul) di dampingi Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH pada kegiatan Tabliq Akbar dalam Momentum HUT Rokan Hulu (Rohul) ke – 23 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan Selasa (11/10/2022) di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pangarain Kabupaten Rohul dengan tema “Bersatu Semakin Kuat Maju Semakin Cepat”

Tampil sebagai Penceramah Mufti Masjid Islamic Center Rohul KH Muhammad Zulhendri Lc MA dihadiri, Wakil Bupati (Wabup) Rohul H Indra Gunawan, Dandim KPR 0313 KPR diwakili Pabung Mayor Inf Asril Samid, Kepala Kejaksaan Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH Kepala Pengadilan Agama (PA) Pasir Pangarain Fajri S Ag, Sekda Pemkab Rohul Muhammad Zaki, Plt Kakan Kamenag Pasir Pangarain Zulkifli SHi

Rangkain kegiatan di awali pembacaan Ayat Suci Alquran Ustad H Azhar Darma ST Penyerahan Hadiah Lomba Tahfizh Tingkat SD dan SMP dalam rangka HUT Rohul ke 23 yang ditaja Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga (Disdikpora) Rohul.

Kemudian penyerahan Hadiah, Piala dan Sertifikat Forkopimda Rohul untuk Juara Umum Dari Lomba Tahfizh Tingkat SD dan SMP dalam rangka HUT Rohul Ke – 23 di SD 002 Kecamatan Rambah

Dalamnya kesempatan itu, Bupati Rohul H Sukiman berharap dapat mencontoh apa yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW

“Dalam memperingati HUT Rohul, PemKab Rohul telah melaksanakan beberapa kegiatan,” tuturnya

“Semoga Rokan Hulu yang menjadi Negri Seribu Suluk Kabupaten Rokan Hulu kedepanya aman, tentram dan Sejehtera,” tambahnya

Orang Nomor Satu di Negeri Seribu Suluk ini, berharap dengan kegiatan ini menjadikan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Kemudian kita sebagai pribadi yang sehat jasmani dan Rohani,” paparnya.

Sedangkan, Ceramah Ustadz KH Muhammad Zulhendri Lc MA menyampaikan dengan berbeda warna pakain yang dipakai menandakan berbeda – beda tetap Satu juga.

KH Muhammad Zulhendri juga membahas tentang Kitab Albarzanji atau Maulid Albarzanji yang menceritakan riwayat Rasulullah.

“Barang siapa yang tidak memulai sesuatu pekerjaan tanpa membaca Bismillah, maka terputuslah keberkahan majlis tersebut,” katanya.

Lanjut KH Muhammad Zulhendri Lc, HUT Rohul ini bukan untuk menaikan nama Bupati akan tetapi untuk membangkitkan Ruh Rohul dan Jasad dari Rohul.

“Harapan Saya agar kegiatan yang dilaksanakan besok tidak menjadi dari HUT menjadi Hot, maka tercorenglah Negri Kabupaten Rohul,” katanya.

“Sementara untuk Generasi yang Unggul, maka harus dari Bibit yang Unggul, tentunya akan tercipta generasi yang baik,” ujarnya

“Kami meminta Masyarakat untuk menghindari berita Bohong atau Hoax pertama kali yang dibuat Iblis laknatullah,” pungkas Al Ustadz.

Sementara itu, Kapolres Rohul menyampaikan pelaksanaan giat Tabliq Akhbar dalam HUT Rohul yang ke – 23 sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M

“Polres Rokan Hulu menurunkan sebanyak 55 Personil untuk melakukan pengamanan terbuka dan tertutup yang dipimpin Padal Pam Buka Kasiwas Polres Rokan Hulu AKP Teddy Sinaga,” tuturnya.

“Giat berakhir sekitar pukul 12.00 Wib, semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” pungkas Pangucap mengakahiri.

Kemudian, para Asisten dan Staff Ahli Pemkab Rohul, Para Kepala Dinas Di Lingkungan Pemkab Rohul, Para Kabag dan Pegawai Negri Sipil di Lingkungan Pemkab Rohul, Para Camat dan  Lurah Serta Kepala Desa dan Siswa – Siswi SMP Tahfiz Islamic Pasir Pangaraian.**(Ns/rls)

banner 336x280