Khairil Berharap Agar Pengunaan Dana yang Tepat dan Maksimal

Bengkalis14461 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala Desa Tenggayun, Khairil, melakukan kunjungan ke Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Budidaya Jamur RT 10 RW 11 yang ada di desanya, pada Jumat, 09 September 2022.

Kunjungan dilakukan oleh Khairil dalam rangka mendampingi Camat Bandar Laksamana, Taufik Hidayat yang datang untuk meninjau langsung kegiatan ketahanan pangan dan hewani yang ada di Desa Tenggayun, Kabupaten Bengkalis sekaligus melakukan panen perdana jamur pada KUBE RT 10 RW 11 tersebut.

Pada kesempatan itu, Khairil mengatakan bahwa KUBE Budidaya Jamur tersebut adalah salah satu dari 9 KUBE yang ada di desanya dan merupakan kegiatan ketahanan pangan dan hewani yang diatur oleh Pemerintah Pusat dengan alokasi dana yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

“Kami tinjau kegiatan panen perdana jamur di KUBE ini. Panen perdananya oleh Pak Camat. Alhamdulilaah, dana yang sudah kami kucurkan tampaknya bermanfaat dan tepat sasaran,” ungkap Khairil kepada media ini, Minggu, 11 September 2022.

Khairil menegaskan supaya dana yang sudah dikucurkan untuk setiap KUBE dapat dimanfaatkan dengan maksimal agar semua usaha yang dikerjakan bisa membuahkan hasil yang maksimal pula.

“Gunakan dananya dengan tepat dan maksimal, Insya Allah membuahkan hasil. Seperti KUBE Budidaya Jamur yang saat ini sudah panen. Sebelumnya, KUBE Budidaya Burung Puyuh Petelur juga sudah panen,” imbuhnya.

Ia berharap, mudah-mudahan, semua KUBE yang ada di desanya akan berhasil dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan sendirinya.

Selain melakukan kunjungan ke KUBE Budidaya Jamur, Kepala Desa Tenggayun juga ikut mendampingi Camat Bandar Laksamana melakukan peninjauan ke lokasi KUBE Ternak Puyuh Petelur RT. 05.

Turut ikut dalam kunjungan tersebut, Koordinator Kecamatan, Tobat Insani, Ketua BPD Tenggayun, Zulfikri, Pelaksana Kegiatan Anggaran, Mazlan dan Kepala Dusun.(j)

banner 336x280