Kesaksian Satpam Temukan PNS Tewas di Basement DPRD Riau, Leher Terikat Kain di Mobil

Pekanbaru10658 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Polisi memeriksa seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) DPRD Riau pria berinisial Fe terkait penemuan mayat wanita bernama Fitria Yulisunarti (40) tergantung dalam mobil di basement atau parkiran kantor DPRD Riau.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mendalami dugaan pembunuhan terhadap korban berinisial Fitria. Selain Fe, ada 5 orang satpam yang juga diperiksa sebagai saksi.

“Iya (Fe diperiksa), masih didalami keterangannya. Saksi-saksi lain juga diperiksa,” ujar Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat dihubungi merdeka.com Sabtu (10/9).

Fitria merupakan ASN yang berdinas di Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Pemprov Riau. Sedangkan ASN pria berinisial Fe berdinas di Sekretariat DPRD Riau.

“Kami masih melakukan proses penyelidikan lanjutan terkait kasus ini. Kita juga berkoordinasi dengan tim medis,” ujar dia.

Fitria ditemukan tewas di dalam mobil, Sabtu siang di basement gedung DPRD Riau. Kondisinya mengenaskan saat ditemukan.

“Korban saat ditemukan menggunakan baju merah dan rok hitam dengan kondisi duduk di kursi tengah mobil Daihatsu Terios silver,” ucap Andrie.

Setelah dilakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP) jasad wanita tersebut langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan autopsi.

Lima orang satpam yang bertugas di Kantor DPRD Riau menjadi saksi atas temuan mayat korban. Kelimanya yakni EF (37), BFW (26), Ik (22), FA (29) dan Ri (39).

“Saksi yang pertama kali menemukan yakni satpam inisial EF dan BFW. Saat itu, keduanya melaksanakan patroli karena bertugas jaga pagi dan mengecek situasi areal Kantor DPRD Riau,” kata Andrie.

Saat mengecek parkir basement, EF dan BFW melihat pintu mobil korban dalam keadaan terbuka. Keduanya tak menghiraukan kondisi mobil itu karena sudah tahu siapa pemiliknya dan tidak ada gelagat mencurigakan.

EF dan BFW lalu kembali ke Pos penjagaan depan. Selanjutnya pada pukul 11.00 Wib, EF mengajak Ik untuk kembali melakukan patroli, mereka melihat pintu mobil korban masih dalam keadaan terbuka.

“Lalu keduanya berinisiatif mendatangi mobil korban. Setelah dicek, mereka melihat korban telah meninggal dunia dalam keadaan leher terikat kain. Atas temuan tersebut EF langsung menghubungi Danrunya untuk memberitahukan kejadian itu. Kemudian dilaporkan ke kita,” ucap Andrie. (Rls)

banner 336x280