Anggota Komisi II Erwan, Sampaikan Informasi Pembangunan Hingga ke Desa-Desa

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Sebagai juru bicara Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala beserta seluruh jajaran Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) dapat menyampaikan informasi pembangunan sampai ke desa-desa.

Harapan itu disampaikan anggota Komisi II DPRD Bengkalis dari PDI Perjuangan Erwan, Rabu, 16 Oktober 2019.

Asa itu disampaikan mantan Kepala Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau ini, saat hearing dengan Diskominfotik sebagai salah satu Perangkat Daerah yang menjadi mitra kerja Komisi II DPRD Bengkalis.

“Kami paham betul. Dengan keterbatasan akses telekomunikasi, masih banyak masyarakat kita yang belum mendapat memperoleh informasi pembangunan. Mereka tidak tahu apa yang sudah diperbuat DPRD. Apa yang telah dilakukan Pemkab Bengkalis misalnya”, jelasnya.

Untuk itu, sambung Erwan, dia berharap informasi-informasi seperti ini ke depannya, juga bisa sampai ke masyarakat di ceruk-ceruk kampung. Seperti masyarakat di desa-desa di Talang Muandau.

“Sebagai mitra kerja Komisi II, kami berharap ke depan masyarakat di desa-desa, seperti di Talang Muandau misalnya, juga dengan mudah dapat memperoleh informasi pembangunan daerah kita ini”, harap Erwan yang memang berasal dari Dapil III Pinggir dan Talang Muandau.

Menanggapi itu, Kadis Johan mengatakan, bersama jajarannya akan berupaya secara optimal memenuhi harapan anggota Komisi II tersebut.

Terkait masih adanya wilayah di Talang Muandau yang sarana komunikasinya masih sangat terbatas, Johan mengatakan, pihaknya sudah mendapat tugas dari Bupati Amril Mukminin untuk berkoordinasi dengan provider seluler agar mau membangun infratrsuktur telekomunikasi di Desa Melibur di Talang Muandau.

Selain Erwan, anggota Komisi II yang ikut mendampingi Akok dalam rapat yang berlangsung dari pukul 10.15 WIB hingga sekitar pukul 11.30 WIB itu, diantaranya Wakil Ketua Askori, Laurensius Tampubolon, Ferry Situmeang, dan Septian Nugraha.

Sedangkan dari Diskominfotik, seluruh Pejabat Administrator ikut mendampingi Kadis Johan. Yakni, Sekretaris H Adisutrisno, Kabid SDKI H Achyan, Kabid Pengelolaan Berbasis Elektronik Suhaimi, Kabid PPIP/PPID Utama Mohd Elkhusairi, serta Kabid Statistik dan Persandian Ediyarsyah.

Sementara pejabat Pejabat Pengawas yang ikut mendampingi mantan kabag Humas Setda Bengkalis tersebut, yaitu Ikramuddin, Susi Handayani, Sufyan, Nazril, Syahruddin, Zulkifli, serta Asep Alias Golap.

Sedangkan 7 Pejabat Pengawas lainnya tak bisa menyertai. Yakni, Andri Irawan, Darmawanto, Hj Amriani, Indra, Zulkifli, Dani Sofyan dan Jhon Hendrizal.

Selain Darmawanto yang tengah cuti besar untuk melaksanakan ibadah umrah, 6 Pejabat Pengawas lainnya sedangkan melakukan kegiatan kedinasan di luar daerah.

Atas ketidakhadiran beberapa sejawatnya itu, Kadis Johan menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua dan anggota Komisi II yang hadir.(Diskominfo/Hendrik)

Anggota Komisi II Erwan, Sampaikan Informasi Pembangunan Hingga ke Desa-Desa 2