Peningkatan Jalan Saka Dusun Teluk Tungku Diduga Sesuai Dengan Sepek

Bengkalis357 Dilihat
banner 468x60

RUPAT, lintasbarometer.com

Rupat kegiatan Pembangunan base, peningkatan jalan ,Saka dusun Teluk Tungku yang terletak dikawasan desa Dalur Aman kecamatan Rupat Batu Panjang tahaun anggaran 2018 silam oleh dinas Perkerjaan Umum Penata Ruang (PUPR) kabupaten Bengkalis di duga “tidak sesuai sepeksipikasi”

banner 336x280

“Berdasarkan temuan di lapangan oleh ketua LSM Pekat IB, Herman, Ditemukan sejumlah ruas jalan dengan ukuran ketebalan 15-18cm, dari sejumlah fisik perkerjaan yang di maksud, sehingga pihak kami (LSM Pekat IB Red) menduga berat, kegiatan tersebut sarat dengan ke- curangan.lanjut”

Bahkan terkesan berpariasi terkait volume ketebalan selain itu plang informasi kegiatan tidak menjelaskan volume panjang kali lebar juga ketebalan”. Pungkas herman kepada media Mandiri Group

Ditempat terpisah kepala desa Dalur Aman Bramujorosit. S,Hi, Ketika di konfirmasi sejumalah pihak media dan LSM Pekat IB (LSM), di kediaman nya membenarkan ” Bahwa kegiatan peningkatan jalan Saka dusun Teluk Tungku di kerjakan oleh pihak rekan perusahan CV Tanjur Indah,” Ungkap kades beberapa waktu lalu.

Bahkan kades Dalur Aman juga mengakui kalau pihak CV Tanjur Indah sempat bersirahturami ke-desa dengan bertujuan yakni, sebagai pemberitahuan kalau pihak perusahaan mereka yang di maksud tersebut akan melakukan perkerjaan mereka”ucap kades.

Lanjut nya , mereka (CV tanjur indah Red) kelihatannya mereka hanya menggunakan alat berat excavator ( beco) dan dorzer. Base tersebut tidak di gilas dengan bomax. terang kades sambil memeparkan berdasarkan data yang ada. Sementara tulisan yang terpampang pada plang informasi proyek tersebut tertulis “ Pemerintah Kabupaten Bengkalis Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang Jenis perkerja-an. Peningkatan Jalan Darul Aman dusun Teluk Tungku, Lokasi Ripat, Volume : (1) Unit, Nilai Kontrak Rp. 1,448,533,000,. Sumber dana APBD Kab Bengkalis TA 2018. Waktu 60 hari, Konsultan Pengawas CV, Abadi Consultan, meskipun sebelumnya berita dan temuan tersebut sudah diberitakan oleh berapa media pihak PPTK PUPR, Aslur belum berhasil di konfirmasi.(Alan/Team)

banner 336x280