Bupati Kasmarni Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Posko PPKM Kecamatan Mandau

Bupati Kasmarni Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Posko PPKM Kecamatan Mandau 2

BENGKALIS,lintasbarometer.com

Setelah berkeliling dibeberapa lokasi sembari mengecek kondisi infrastruktur jalan, jembatan dan drainase dalam wilayah Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis, Kasmarni, S,Sos, MMP, Senin (30/08) kemarin didampingi Camat Mandau, Riki Rihardi dan sejumlah kepala perangkat daerah.

Bupati Bengkalis kembali melanjutkan aktifitasnya dengan melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid19 di beberapa posko PPKM.

Posko PPKM pertama yang disambangi Bupati Bengkalis yakni Posko PPKM beralamat di Jalan Tegal Sari, kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau.

Seperti biasanya dalam setiap kunjungannya, Bupati Kasmarni terlebih dahulu menyapa ramah dan hangat masyarakat setempat sembari menanyakan kabar ke masyarakat.

“Salam sehat semua, Jangan takut ya pak, Ibu, Vaksinasi ini penting untuk kesehatan kita. Tak sakit kok. Saya juga sudah divaksin,” ujarnya kepada warga yang tengah menunggu vaksinasi.

Dari Jalan Tegal Sari, Kelurahan Air Jamban ini, Bupati Kasmarni melanjutkan perjalanan ke posko PPKM di Jalan Aman Kelurahan Pematang Pudu. Sekitar seratusan warga yang merupakan perangkat kelurahan, RT, RW, LPMK, PKK dan kader posyandu tengah menjalani vaksinasi.

Bupati Kasmarni pun kembali memberi sapaan hangatnya. Dan berinteraksi dengan warga dan medis yang sedang melaksanaan tugasnya.

Seorang Bapak setengah baya yang tengah duduk menunggu dihampirinya. Layaknya seorang anak, rangkulan hangat pun diberikan Bupati Kasmarni untuk Bapak tersebut.

“Sehat terus ya pak. Jaga Kesehatan. Bagus, bapak ikut vaksin hari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Kasmarni menyampaikan bahwa peninjauan vaksinasi di Posko PPKM ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Bengkalis dalam menjadikan posko PPKM sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi.

“vaksinasi di posko PPKM ini merupakan komitmen, menghindari kerumunan. Selain sebagai posko, juga difungsikan sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi. Hanya saja untuk tahap awal ini terbatas untuk perangkat desa/kelurahan, seperti RT,RW, PKK dan kades posyandu karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Warga lain harap bersabar. Inshaallah begitu vaksin datang akan kita salurkan sampai habis,”pungkasnya. (R24/lbr)

Bupati Kasmarni Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Posko PPKM Kecamatan Mandau 3