Bupati Bengkalis Tinjau Kondisi Jalan Rusak yang Jadi Keluhan Warga

Bupati Bengkalis Tinjau Kondisi Jalan Rusak yang Jadi Keluhan Warga 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Bupati Bengkalis Kasmarni langsung turun ke lapangan menindaklanjuti keluhan warga terkait infarstruktur. Ada tiga tempat di Kelurahan Air Jamban dan Pematang Pudu yang langsung ditinjau Kasmarni.

Lokasi pertama yang dikunjungi Kasmarni adalah Jalan Kampung Lalang Kelurahan Air Jamban. Bupati Bengkalis melakukan dialog dengan masyarakat sekitar. Ternyata, jalan akses yang menjadi penggerak ekonomi masyarakat tersebut memang perlu dibangun karena sudah lama. Bupati langsung meminta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) untuk segera mengakomodir keluhan warga.

“Nah, ini ada Kepala Dinas PUPR, tadi sudah saya tanya, alhamdulillah dalam waktu dekat ini, akan segera kita perbaiki, jadi mohon bersabar ya,” ujar Kasmarni, Senin (30/8/2021)

Bupati bersama rombongannya selanjutnya bergerak menuju Jalan Kelinci, Kelurahan Pematang Pudu. Di sana, Kasmarni juga melakukan hal yang sama, survei dan berdiskusi dengan masyarakat terkait apa saja keluhan yang dialami warga. Banyak warga mengeluh soal akses jalan yang berlubang. Tidak hanya itu, drainase sering meluap juga jadi permasalahan yang dialami warga.

“Jadi saya sudah berkoordinasi dengan Kepala Dinas PUPR dan alhamdulillah tahun ini kita akan benahi sekitar 500 meter. Akan tetapi ini akan diukur ulang agar lebih valid berapa meter yang memang harus diperbaiki. Sementara terkait drainase ini akan coba dinormalkan,” ucap Kasmarni.

Masih di Kelurahan Pematang Pudu, tepatnya di Jalan Tegar, warga setempat meminta Pemerintah Daerah untuk memperhatikan akses jalan menuju ladang mereka. Benar saja, akses jalan di sana memang belum tersentuh sama sekali, hanya beralaskan tanah dan kubangan lumpur yang dilintasi oleh mereka setiap hari.

“Jadi Pak Kadis, saya minta jalan ini bisa dibangun ya. Soalnya ini menjadi akses perekonomian masyarakat setempat. Mereka cari makan ya harus ke ladang, kasihan kita Pak, kalau jalan seperti ini yang dilewati setiap hari,” ucap Kasmarni. (Hr/ lbr)

Bupati Bengkalis Tinjau Kondisi Jalan Rusak yang Jadi Keluhan Warga 3