PEMDES Tanjung Belit “Berbagai Persiapan untuk lomba tingkat Provinsi dan Kabupaten”

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Kepala Desa Tanjung Belit Joko Margono.,Untuk Menjelang Lombah Tingkat Desa Nanti nya Pemerintah Desa melakukan Berbagai Persiapan Agar Bisa Mendongkrak kemajuan dan Perkembangan desaKegiatan ini yang diikuti sebanyak 12 Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau memang secara Administrasi dan kebersihan desa sudah bisa dilombakan. Desa Tanjung Belit sudah tertata dengan baik sejak lima tahun belakangan, kini persiapan administrasi desa dan tata ruang desa sudah ada dari dulu.

Di ungkapkan pula,Untuk Pembinaan kegiatan ini lansung Dari Pemeritah Kecamatan Siak Kecil kab.Bengkalis ,Akan Pastinya mengacu pada pedoman yang sudah dibuat Kemendagri RI tentang lomba.

Adapun Perlombaan yang kami ikuti yaitu Lomba gotoroyong.,STBM(Sanitasi Berbasis masyarakat)., Hati nya PKK Propinsi Riau.Tidak Hanya itu.,KB,GSI(Gerakan Sayang Ibu).untuk tim penilai lansung Dari Pemerintah propinsi Riau nanti nya.

Ada punjuga persiapan untuk Perlombaan Tingkat Kabupaten P2WKSS(Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga sehat),itu pun sudah Kami persiap kan sedini mungkin.

Alham dulillah kami punjuga sebagai Tuan Rumah .BGGRM., nanti nya Tentu Persiapa Dan kesiapan Kami Akan lebih Matang lagi.Pelaksanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat kita, agar masyarakat merasa memiliki dan bertanggung jawab dalam melaksanakan, memanfaatkan dan melestarikan semangat dan jiwa gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern. jelas joko margono.

Kepala Desa Tanjung Belit joko Margono,Harapan kami Agar perlombaan ini menjadi Motifasi pemerintah Desa Tanjung belit Kec.Siak kecil, untuk Mendongkrak semangat pemerintah Desa Bersama Masyarakat Untuk Saling Bekerja sama dalam Membangun Desa.

Untuk Menghadapai Lomba tersebut Alham dulillah persiapan Kita sudah Cukup matang.dan untuk selanjut nya itu semua tergantung Tim penilai.(Jh)

PEMDES Tanjung Belit "Berbagai Persiapan untuk  lomba tingkat Provinsi dan Kabupaten" 2