KSOP Kelas ll Tanjung Buton Serahkan Pas kecil Kepada Nelayan,dan Penghargaan Kepada Perusaah Ke Agenan dan TUKS

KSOP Kelas ll Tanjung Buton Serahkan Pas kecil Kepada Nelayan,dan Penghargaan Kepada Perusaah Ke Agenan dan TUKS 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Dalam rangka Ulang tahun Perhubungan Nasional (HARHUBNAS) Kepala Syahbandar Dan Otoritas Pelabuhan Kelas ll Tanjung Buton(KSOP)memberikan Pas Kecil kepada Nelayan yang berjumlah 121 kapal dan life Jacket ,serta menyerah kan sertipikat pegawai Terbaik di lingkungan Syahbandar,dan sertifikat Kepada Perusahaan Ke Agenan,baik dalam laporan dan regulasinya.

Pas kecil yang di serahkan kepada nelayan kecamatan bukit batu adalah surat tanda kebangsaan untuk kapal bertonase kurang dari GT.7.umum nya adalah kapal tradisional dan kapal nelayan,tentunya tujuan nya adalah untuk mempermuda para nelayan dan masyarakat pemilik kapal nelayan  yang ada di wilayah kerja nya.

Tidak hanya pas kecil yang mereka bagikan,termasuk juga perlengkapan keselamatan nelayan separti Life Jacket,bertempat di halaman Kantor KSOP kelas ll Tanjung Buton(17 september 2020)

Kepala KSOP. Kelas ll tanjung buton.Wigyo menyampaikan, Penyerahan Pas kecil, Penghargaan kepada Perusahaan Ke agenan dan terminal untuk kepentingan sendirì(TUKS )adalah sebagai bentuk Apresiasi dalam kinerja dan laporan nya,di bidang perkapalan,jela wigyo.

Adapun Perusahaan yang mendapat Penghargaan salah satu nya, PT.Pertamina Trans Kontinental, PT.Rizkia Armada Nusantara,sedangkan untuk TUKS , PT.Pertamina RU ll Sungai Pakning, PT.Riau Andalas Jasa Dermaga,sedangakan Operator pelabuhan  penyebrangan terbaik di berikan Kepada PT.Jembatan Nusantara, sedangkan untuk pegawai teladan di lingkungan KSOP yaitu .Ijhon Tanamal dan Indro Atmo Wijoyo. sedangkan pandu terbaik Bapak Andri wijaya. jelas nya.

Lanjut nya, Ia Mengungkapkan bahwa pemberian Pas kecil ini merupakan bentuk pelayanan KSOP Kelas ll  Tanjung buton kepada masyarakat sehingga kami dapat mengawasi dan memastikan masyarakat khususnya para nelayan di wilaya Keja KSOP Tanjung Buton dapat menggunakan sarana transportasi kapal dengan baik dan tersertifikasi,“ ujar Wigyo.

Selain bentuk pelayanan dari kami, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pengadministrasian dan pendataan kapal-kapal kecil yang beroperasi di wilayah kerja Ksop.

“Saya minta agar sertifikat pas kecil ini dapat digunakan dengan baik sesuai kebutuhan dan ketentuan yang belaku sebagai bukti legalitas kapal yang dimiliki nelayan,” .

Tambah nya lagi, Pas kecil, serti Pikat penghargaan yang kita serah kan, adalah sebagai bentuk Motifasi kita kepada mereka,tutup nya.

Turut hadir Dalam acar tersebut,KSOP kelas ll tanjung Buton, Wigyo, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat SSTP.MPA, Kapolsek Kompol Hendrik.S., Kepala Perhubungan Bengkalis di wakili, Menager PT.Pertamina RU ll sungai Pakning, TNI-AL, LSM.Penjara,dan Seluruh Kepala WilLKER, serta Para undangan Lain nya. (J)

KSOP Kelas ll Tanjung Buton Serahkan Pas kecil Kepada Nelayan,dan Penghargaan Kepada Perusaah Ke Agenan dan TUKS 3