Pemprov Riau Terapkan Hanya 25 Persen Pegawai Kerja di Kantor

Pemprov Riau Terapkan Hanya 25 Persen Pegawai Kerja di Kantor 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Gubernur Riau H Syamsuar menegaskan mulai hari ini Kamis (17/9/20) telah menerapkan kerja di rumah (work from home/WFH) bagi pegawainya dan hanya sekitar 25 persen bekerja di kantor.

Dikatakan Gubri, dilakukannya WFH ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di klaster perkantoran. Sehingga hanya 25 persen saja dari jumlah pegawai di setiap OPD yang masuk kantor.

“Jadi mulai hari ini kami telah terapkan WFH. Hanya 25 persen saja kerja di rumah,”kata Gubri, Kamis (17/9/20) di Pekanbaru.

Dipaparkan Gubri, 25 persen pegawai yang masuk kantor itu dilakukan sistim giliran.”Kecuali eselon dua, tiga dan empat,”sebut Gubri.

Saat disinggung sampai kapan diberlakukannya WFH itu, Gubri mengaku hingga penyebaran Covid-19 mulai menurun.”Sampai zona ini menjadi bagus,”harapnya.

Gubri juga meminta dukungan media massa untuk menginformasikan terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. Terutama menekankan kepada masyarakat pentingnya penggunaan masker di manapun berada.

“Tidak ada jalan lain, pakai masker. Bahkan Menko Polhukkam sudah menekankan, jika memakai masker merupakan sebagai upaya lain dari menghindari penyebaran Covid-19,”tutupnya. (HR/ Lbr)

Pemprov Riau Terapkan Hanya 25 Persen Pegawai Kerja di Kantor 3