Pemdes Tasik Serai Salurkan Bantuan BLT -DD

Bengkalis2566 Dilihat
banner 468x60


TASIK SERAI, lintasbarometer.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Tasik Serai kecamatan Talang Mandau kabupaten Bengkalis Riau, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT-DD)kepada 150 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak virus corona (Covid – 19) Gelombang II tahap II tahun anggaran 2020, Jumat (11/09/2020) Sebayak Rp300.000/KK

banner 336x280

Penyaluran BLT-DD Gelombang II Tahap II tersebut dipusatkan dikantor desa setempat. Sejumlah warga penerima BLT-DD yang terdampak covid – 19, tampak terlihat antri menunggu giliran.

Kepala desa Tasik Serai Sabar Manurung kepada wartawan Lintasbarometer.com mengatakan, penyaluran BLT-DD Gelombang II Tahap II sebanyak 150 KK telah ditetapkan melalui Musyawarah Desa. Kades juga berharap,Supaya Tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid-19,Pakai Masker bilamana ketempat Keramaian,Mencucib Tangan dan Semoga BLT-DD yang didapat oleh warganya tersebut, bisa mengurangi beban ekonomi masyarakatnya dampak dari covid – 19.

“Atas nama pemerintah desa, kita mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Mentri desa yang telah menyalurkan BLT-DD ke desa kami. Mudah mudahan BLT yang kita salurkan, bermanfaat bagi warga yang terdampak pandemi covid 19 ,” pungkasnya.

Salah satu penerima BLT yakni:James Nainggolan kepada wartawan mengatakan, kalau dirinya sangat senang setelah menerima dana BLT tersebut. Sebab nantinya dana yang telah Kita terima bisa membantu untuk membutuhi nafkah sehari hari ditengah pandemi covid – 19 yang terjadi saat ini.

“Kita merasa senang mas dengan adanya program BLT-DD. Sebab perintah telah perduli terhadap masyarakatnya,” ujarnya.

Turut hadir dipenyaluran BLT-DD tersebut, Pendampin Ekonomo Desa Ardi Suprianto S.IP,PendampingP3MD Roma Nurlaila , ketua BPD, Namsan Tambunan dan Sejumlah kadus guna mengawasi jalannya penyaluran BLT didesa tersebut.*Hendrik Hs*

banner 336x280