Pemdes Makeruh Semprot Disinfektan Rumah ODP dan Rumah Ibadah

banner 468x60

RUPAT,lintasbarometer.com

banner 336x280

Untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di desa Makeruh kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Prpvinsi Riau, Kepala desa, Makeruh bersama Perangkat desa, Bhabinkamtibmas, BPD, Kadus, RT, RW, Linmas, FKPM dan para Relawan masayrakat, minggu lalu turut aerta melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa titik lokasi yang rentan terjadinya penyebaran virus yang mematikan tersebut.

Kegiatan penyemprotan desinfektan dipimpin langsung kepala desa Makeruh, Dedi Sumantri, adapun lokasi penyemprotan dilakukan di rumah ibadah, Pokesdes, Pusat Pemerintahan dan dirumah Orang Dalam Pantauan (ODP) yang pulang dari luar negeri.

Kades, Dedi Sumantri saat dimonfirmasi oleh media lintasbarometer.com di ruang kerjannya, Selasa (21/4/2020) mengatakan bahwasannya Kegiatan ini dilakukan selaras dengan tujuan program pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan, agar secara bersama sama ikut serta melaksanakan tugas dan kewajiban menjaga dan menjamin kesehatan masyarakat serta melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona covid-19 yang mengancam kesehatan masyarakat.” kata kades.

Penyemprotan ini dilakukan 1 (satu) kali dalan seminggu, dan penyemprotan yang dilakukan di 16 ODP yang pulang dari luar negeri, selebihnya rumah ibadah, pokesdes, kantor pemerintahan, alhamdulillah masyarakat desa Makeruh sangat antusias ikut dalam kegiatan ini” papar kades.

” Penyemprotan desinfektan akan terus berlanjut di lokasi pelaku usaha/kedai dan seluruh rumah masyarakat desa, sehingga kegiatan yang kita lakukan ini terlaksana semaksimal mungkin” imbuhnya.

Kades makeruh, Dedi sumantri, menghimbau kepada masayrakat desa makeruh, menerapkan pola hidup sehat, dan bersih untuk mencegah Peyebaran Virus corona Covid-19, diantaranya jangan lupa membiasakan cuci tangan, gunakan masker untuk mencegah dari virus covid-19 Pungkasnya. (Sukma Nuberi)

banner 336x280