Plh Bupati Bengkalis Harapkan Tim Gugus Kembang Kan Upaya Penanganan Covid-19

Plh Bupati Bengkalis Harapkan Tim Gugus Kembang Kan Upaya Penanganan Covid-19 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Sejak ditetapkan pada 17 Maret lalu melalui Keputusan Bupati, Tim Gugus Tugas penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Bengkalis genap 1 bulan bekerja. Banyak yang telah dilakukan meski dalam suasana penuh keterbatasan.

Demikian diungkapkan Plh. Bupati Bengkalis H Bustami HY saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Gugus Tugas Covid-19, di ruang Dang Merdu, Kantor Bupati, Jum’at, 17 April 2020.

Ia menyoroti soal masih minimnya tingkat kepedulian masyarakat seolah tidak ada kejadian apa-apa.

“Masih bayak kita lihat di daerah ramai, seolah-olah tidak ada kejadian ditengah mewabahnya virus, masih banyak yang berkumpul, tentunya sosialisasi perlu lebih kita tingkatkan,” ungkapnya.

“Pada umumnya anak muda yg masih suka nongkrong di pinggir jalan terutama juga di tempat kuliner, oleh sebab itu kita harus menciptakan strategi lain selain yang telah kita lakukan, agar kesehatan berjalan dan ekonomi juga berjalan, jelasnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan beberapa kecamatan yang rutin patroli malam perlu ditingkatkan, supaya paling tidak orang berkumpul itu bisa diurai.

Terkait Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Pekanbaru yang dimulai hari ini, Bustami meminta Tim Gugus Tugas untuk gencar menyampaikan kepada warga.

“Paling tidak, masyarakat mengetahui apa itu PSBB, kita juga harus bersiap-siap manakala suatu saat di Kabupaten Bengkalis juga melakukan PSBB. Semua instansi terkait mulai hari ini harus sudah melakukan persiapan diri,” pintanya.(jh)

Plh Bupati Bengkalis Harapkan Tim Gugus Kembang Kan Upaya Penanganan Covid-19 3