Kabar Baik, Jalan Imam Bonjol Desa Bandar Jaya Siak Kecil Masuk Usulan Pembangunan

Kabar Baik, Jalan Imam Bonjol Desa Bandar Jaya Siak Kecil Masuk Usulan Pembangunan 2

SIAK KECIL, lintasbarometer.com

Jalan Imam Bonjol Dusun Bandar Sari, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis Tahun ini masuk dalam Usulan Pembangunan.

“Tahun 2019 lalu sudah dibangun, jadi tahun ini melanjutkan,” sebut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkalis Ardiansyah, melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Diongi saat di jumpai Media baru ini di Bengkalis.

Dikatakan Diongi, tahun ini masuk Pembangunan Jalan Imam Bonjol tersebut dengan Anggaran Rp 10 Miliar, melanjutkan pekerjaan tahun 2019 lalu, dan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin juga sudah mengintruksikan supaya semua kegiatan cepat terlaksakan. Jelasnya

Sebelumnya pemberitaan Media ini, kondisi Jalan Imam Bonjol, Dusun Bandar Sari, Desa Bandar Jaya, Kecamatan Siak Kecil hancur, masyarakat minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis segara Tanggap.

“Ketika di musim hujan jalan ini berlumpur, dan ketika musim panas Jalannya berdebu dan banyak lobangan,” sebut Kepala Desa Bandar Jaya, Suyanto.

Dikatakan Suyanto, dampak kondisi ini Anak-anak yang bepergian ke Sekolah terganggu karena datang terlambat, dan saat proses ajar mengajar tidak efektif.

“Jalan Imam Bonjol ini setiap tahunnya masuk di musrenbang Desa maupun musrenbang Kecamatan,” paparnya.

Dijelaskan Suyanto lagi, hanya Sekolah Dasar Negeri (SDN) 021 yang berada di Dusun Bandar Sari, akan tetapi tingkat SMP dan SMA itu di desa Sadar Jaya, sehingga sulit anak-anak bepergian kesana dengan kondisi jalan berlumpur dan berdebu tersebut. Terangnya.

Akibat jalan berlumpur itu,Akses Ekonomi masyarakat juga sangat terganggu, karena harus menambah biaya hasil panen Sawitnya untuk di lansir keluar, sebab mobil Colt Diesel tidak bisa mengambil hasil panen warga ditempat.

Harapan, Pembangunan Jalan Imam Bonjol segera di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas PUPR, kasian anak-anak Sekolah bepergian untuk menuntut ilmu maupun masyarakat yang mayoritasnya pekebun Sawit, dan ini sangat pengaruh ekonomi masyarakat. (Jh)

Kabar Baik, Jalan Imam Bonjol Desa Bandar Jaya Siak Kecil Masuk Usulan Pembangunan 3