Dosen Fakultas Teknik Unilak Beri Pemahaman Tentang Instalasi Listrik Kepada Warga Rumbai

Dosen Fakultas Teknik Unilak Beri Pemahaman Tentang Instalasi Listrik Kepada Warga Rumbai 2

PEKANBARU, lintasbarometer.com

Tugas dosen tidak hanya sekedar mengajar bagi mahasiswa di dalam lingkungan kampus,akan tetapi lebih dari itu, Dosen juga berperan membantu masyarakat, melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi  yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, peranan dosen harus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Berdasarkan landasan Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut para dosen dituntut untuk melakukan kreativitas baik di dalam maupun diluar kampus.

Seperti halnya yang dilakukan oleh dosen fakultas teknik Unilak, dengan memberikan materi dan penyuluhan keamanan instalasi listrik bagi warga kecamatan Rumbai, Selasa (21/1/2020).

Pemahaman ini penting disampaikan kepada khalayak banyak khususnya bagi masyarakat Rumbai tentang  keamanan instalasi listrik agar terhindar dari berbagai musibah, dengan demikian pencegahan lebih baik daripada menangulangi musibah kebakaran.

Tiga dosen fakultas teknik yang memberikan sosialisasi diantaranya Abrar Tanjung ST MT dan Zulfahri ST.MT.

Didalam kehidupan sehari-hari kebutuhan listrik menjadi sumber utama, baik dalam masyarakat maupun perkantoran, oleh sebab itu pentingnya memahami penggunaan dan pencegahan dini terkait bahaya instalasi listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Adapun yang perlu diperhatikan diantaranya yakni cara penyambungan kabel yang sefty dan hindari penggunaan sambungan yang berlebihan karena dapat mengakibatkan daya yang tidak stabil sehingga mengakibatkan konsleting pada pentambungan” papar,Abrar Tanjung ST MT dan Zulfahri ST.MT dihadapan para peserta.

Terlihat antusias warga yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut disambut baik dari berbagai kalangan yang hadir saat itu. (Jas)

Dosen Fakultas Teknik Unilak Beri Pemahaman Tentang Instalasi Listrik Kepada Warga Rumbai 3