TP PKK Pinggir Gelar Arisan Rutin

Bengkalis, Politik9151 Dilihat
banner 468x60

PINGGIR, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalam rangka mengasah kompetensi dan meningkatkan keterampilan Ibu PKK Kec.Pinggir menjadi komando urusan rumah tangga serta menggerakkan aktifitas ibu baik secara kelompok maupun individu Tim Penggerak PKK Kec.Pinggir menggelarkan kegiatan pelatihan Garnish di Aula Kantor Camat Pinggir, Kamis (9/1/2020)

Mengawali Tahun 2020 kegiatan rutin TP PKK Kecamatan yaitu arisan bulanan seluruh TP PKK Desa Se Kecamatan Pinggir, bulan ini mengambil tema membuat garnish menghias tumpeng.

Pelatihan Garnish ini juga mengundang narasumber dari Kelurahan Pematang Pudu Ibuk Wiwik.

Ketua TP PKK Kec.Pinggir WIWIK PURWATI mengatakan dalam dunia masak bukan saja rasa enak yang menjadi tujuan utamanya, tetapi faktor keindahan dan keserasian juga memegang peranan penting maksud hiasan.

“Faktor keindahan dan keserasian akan menjadi pengaruh penglihatan kita, sehingga menimbulkan selera yang akhirnya berkeinginan untuk mencicipi hidangan yang disajikan,” Ungkapnya.

Dijelaskan Narasumber, pembuatan Garnish ini cukup bermanfaat bagi ibu-ibu rumah tangga pada umumnya dan anggota tim penggerak PKK pada khususnya, pasalnya anak-anak sangat menyukai makanan yang lucu-lucu dan menarik. Serta dapat meningkatkan harga jual suatu makanan,karena dengan adanya garnish ini membuat makanan itu menjadi menarik sehingga menambah daya jualnya.

Tidak hanya itu, ia juga menuturkan tujuan pelatihan garnish ini yakni untuk menambah pengetahuan cara pembuatan garnish cara merangkainya dan penataannya untuk disajikan secara baik, rapi dan menarik serta dapat pengetahuan dibidang tata boga.

“Tentunya pelatihan ini untuk dapat meningkatkan kapasitas ibu serta anggota tim penggerak PKK kecamatan Pinggir agar dapat memiliki keterampilan dalam menyajikan hidangan makanannya,” Ungkapnya. (H.Sitompul)

banner 336x280