Pemdes Tanjung Medang Sosialisasi Bahaya Narkoba

banner 468x60

RUPAT, lintasbarometer.com

banner 336x280

Pemerintah desa Tanjung Medang gelar sosialisasi tentang bahaya terkait penyalah guna narkotika jenis sabu.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di Aula gedung kantor desa Tanjung Medang kecamatan Rupat Utara, Senin (30/12/2019).

Tampak hadir camat Rupat Utara yang di wakili Kasi Trantip, Panut kemudian Sekdes, Kapolsek Rupat Utara, AKP ZASRI TABING , BPD. dan lembaga desa lain seperti ketua Dusun, RT, RW serta para pelajar serta sejumlah nara sumber.

Dalam pidato nya, Saipul berharap kepada sejumlah elemen masyarakat dan  sejumlah siswa, siswi agar tidak mudah  terpengaruh kepada hal-hal yang buruk, khususnya terkait narkotika dan  sejenis lain nya.

” dimana Rupat merupakan pulau terluar  yang berbatasan dengan negara tetangga, yakni berbatasan dengan selat Malaka  untuk itu, sebagai orang tua dan para siswa agar tidak terpengaruh narkoba” Tutur kades

Demikian juga yang disampaikan  Kapolsek Rupat Utara Akp zasri terkait penyalah guna narkotika, akan kita  berantas sampai ke akar-akarnya tindak tegas, seperti mana kejahatan yang di maksud itu sudah memiliki sangsi hukum, pidana khusus” paparnya

Ia juga berharap kepada sejumlah lapisan masyarakat dan pemerintah desa Tanjung Medang untuk berkerja sama dalam memberantas penyalah guna narkoba” aambungnya.

Demikian juga halnya yangdisampaikan oleh salah satu narasumber dalam sosialisasi tersebut mengungkapkan bahwa ciri-ciri orang yang sudah terpengaruh dengan narkoba dapat dideteksi melalui tes urine.

Bukan sebatas itu saja,” terang beliau. Kondisi fisik yang lemah, muka terlihat pucat dan lesu serta merusak mental generasi. dan sebagi nya” Papar wahyudi. (Alan jeri fanus)

banner 336x280