Besok Calon PPPK Tenaga Teknis Mengikuti Tes CAT

Pekanbaru5088 Dilihat
banner 468x60


PEKANBARU, lintasbarometer.com

Pemprov Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah mengeluarkan jadwal seleksi uji kompetensi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi Teknis di lingkungan setempat. Dimana ada sebanyak 111 peserta yang akan mengikuti tes di Kota Pekanbaru, setelah dinyatakan lulus administrasi.

banner 336x280

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, seluruh peserta yang mengikuti tes Computer Asist Tes (CAT) sesuai dengan jadwal dan lokasinya di Kantor regional Badan Kepegawaian Negara XII, Pekanbaru, mulai hari ini Selasa (28/3) dan Rabu (29/3).

“Untuk seleksi calon PPPK tenaga teknis dilingkungan Pemprov Riau, ujian kompetensinya dimulai besok. Tempatnya di Kanreg BKN XII, ada sebanyak 111 peserta yang akan mengikuti ujian,” ucap Ikhwan.

Dikatakan dia, pada hari Selasa akan diikuti sebanyak 90 orang dan hari kedua Rabu sebanyak 21 orang. Ikhwam mengimbau masing-masing peserta agar mengikuti ujian sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Karena dalam suasan bulan Ramadhan, jadwal ujian besok itu dimulai pukul 14.00 WIB, hingga pukul 16.00 WIB, akan dibagi sesuai dengan nomor peserta yang telah dikeluarkan. Dan pada hari Rabunya tanggal 28, itu ujian dilaksanakan pada pagi hari, pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB, dilokasi yang sama,” tambah Ikhwan.

Dijelaskan Ikhwan, selain tes dilaksanakan di Kota Pekanbaru, tes juga dilaksanakan diluar Pekanbaru bagi peserta yang jauh dan bisa mengikuti ujian di lokasi yang ditetapkan, diantaranya di Kanreg Yogyakarta, UPT BKN Jambi, UPT BKN Padang, Kanreg BKN Jakarta, UPT Pangkal Pinang, UPT BKN Batam, dan UPT BKN Pontianak.

“Sebagian dari peserta yang mengikuti tes juga ada di luar Riau, karena mereka memang berada di daerah lain. Kalau tes nya sama saja menggunakan sistem CAT, dan nilainya juga disesuaikan dengan hasil tesnya,” kata Ikhwan.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mendaftar seleksi calon PPPK tenaga teknis sebanyak 420 orang, namun yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 121 orang, dan berhak mengikuti seleksi tes uji kompetensi.

Pemprov Riau sendiri akan menerima sebanyak PPPK tenaga teknis sebanyak 223 orang, jumlah ini berkurang dari peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 121 orang. (Mcr/Lbr)

banner 336x280