Pemda Rohil Dan Bolog Bekerja Sama Oprasi Pasar Murah

Rokan Hilir8197 Dilihat
banner 468x60

ROHIL, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalam rangka menstabilitaskan harga barang kebutuhan pokok masyarakat, pemerintah kabupaten Rokan hilir melalui Dinas perindustrian perdagangan dan pasar menggelar operasi pasar murah, kegiatan tersebut berlangsung di Pujasera Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Rabu15 Maret 2023.

Operasi pasar murah tersebut dibuka oleh Kadis perindustrian perdagangan dan pasar H Mursal SH, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, SIP,  dan  hadir dalam kegiatan tersebut Wandanramil 01 Bangko diwakili oleh Bati Tuud Koramil 01 Bangko Peltu Wan Fahrizal, Polsek Bangko diwakili oleh Kanit lantas Polsek Bangko Akp H. Pakpahan, Sekcam Bangko  Iswandi Putra, S.STP, Lurah Bagan Barat Rustinawati, S.hut, Bhabinkamtibmas Bagan Barat Bripka Azwar, Babinsa Bagan barat Serka M Nabaho dan Koptu Ronal Turnip, Dharma Wanita persatuan, Kasi Lurah Bagan Barat Sugiarto, staf dan pegawai.

Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perindustrian perdagangan dan pasar ( Disperindagsar) H Mursal, SH, menyebutkan bahwa kegiatan operasi pasar murah tersebut dalam rangka menstabilkan harga barang kebutuhan pokok masyarakat menjelang memasuki bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

 Pada hari ini kita melaksanakan operasi pasar murah, kegiatan  dalam rangka menstabilkan harga barang kebutuhan pokok masyarakat, yang mana   Bupati Afrizal Sintong dan  Wakil Bupati H Sulaiman sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka untuk mengatasi inflasi yang ada di kabupaten Rokan hilir ini sebutnya.

Dan kami atas nama Disperindag kabupaten Rokan hilir bekerjasama dengan Bulog kota Dumai akan ikut memantau harga sembako dalam rangka bulan suci Ramadhan dan hari raya Aidil Fitri nanti supaya kebutuhan bahan pokok masyarakat di kabupaten Rokan hilir ini tetap stabil dalam memberikan pelayanan terbaik khususnya bahan sembako agar daya beli masyarakat bisa terjangkau.

Kami berharap kepada kita semua dan seluruh masyarakat kabupaten Rokan hilir agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan sampai hari raya nanti.  Agar bahan pokok yang ada di Kabupaten Rokan hilir dapat tetap terjaga dengan baik, dan kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah atau Forkompinda, baik kepolisian, TNI, dinas perhubungan dan kabag ekonomi untuk memantau bahan pokok yang berada di Kabupaten Rokan Hilir, sesuai dengan arahan  Bupati dan Gubernur Riau untuk menurunkan inflasi yang ada di Kabupaten Rokan hilir ini, kata Mursal.

Mursal melanjutkan untuk harga bahan pokok sembako tersebut, Disperindagsar Rohil bekerja sama dengan Bulog dengan harga yang bisa dibeli dan terjangkau oleh masyarakat.

Adapun bahan pokok masyarakat yang dijual di Pasar murah ini  yakni, beras, tepung, gula dan telur.  jadi untuk tahun depannya akan kita tingkatkan lagi di 18 kecamatan yang ada di kabupaten Rokan Hilir, Disamping itu juga kita doakan Bupati dan Wakil Bupati Agar diberikan kemudahan dalam menjalankan semua urusan kepada masyarakat tuturnya.

Editor : Edisupriadi.

banner 336x280

Posting Terkait

Jangan Lewatkan