Demi Hadiri Harlah 1 Abad NU di Basira, Bupati Rohil Afrizal Sintong Rela Tinggalkan Sidang Paripurna di DPRD Rohil

Rokan Hilir15082 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri peringatan Hari Lahir nya (Harlah) 1 abad Nahdhatul Ulama (NU) sekaligus pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU 4 kecamatan.

banner 336x280

Kegiatan yang sempat mundur 2 jam itu dilaksanakan di halaman Mesjid Al Falah, Jln Utama Basira Kelurahan Bagan Sinembah Kota Kecamatan Bagan Sinembah Raya (Basira), Selasa, 07 – 02 -2023 sekira pukul 16.30 Wib.

 Keempat pengurus MWCNU 4 kecamatan yang dilantik oleh ketua PCNU Rohil, H. Syakolan ini di antaranya Ketua MWCNU Bagan Sinembah Usman, Bagan Sinembah Raya Hamsar Harahap, Balai Jaya Sufi dan Tanjung Medan Pargaulan Ritonga beserta pengurus lainnya.

 Dalam sambutannya, Syakolan mengucapkan tahniah kepada pengurus yang baru dilantik. Dia menjelaskan, kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Bagan Sinembah Raya ini menjadi kebahagiaantersendiri bagi warga NU, sebabnya, Bupati Rohil rela meninggalkan sidang paripurna di DPRD Rohil demi menghadiri peringatan acara harlah 1 abad NU ini.

 Syakolan juga menjelaskan bahwa Bupati Rokan Hilir adalah pengurus dan Wakil ketua PWNU Provinsi Riau langsung dibawah Rusli Ahmad selaku ketua PWNU Riau. Dari sejumlah warga Rokan Hilir saat ini, lanjut Syakolan, 80 persen adalah warga NU yakni kaum tua yang tergolong dalam Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

 NU sendiri hadir untuk menjaga hal-hal yang merusak islam dari dalam, untuk di wilayah Bagan Batu, pihaknya sudah mengetahui titik-titik yang menjadi catatan NU ada kelompok yang mengharamkan sunah-sunah dan mengadu domba.

NU tidak demikian bahkan apa pun agamanya kita tetap bersatu bahu membahu, ucap Syakolan.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada yang baru dilantik.

Selamat, ada 4 kecamatan yang dilantik bersamaan, berarti ada 14 kecamatan lagi yang belum (dilantik), ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Epi Sintong ini juga menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatanya hadir yang semestinya dijadwalkan pada pukul 14.00 Wib.

Hal itu dikarenakan menghadiri kegiatan, salah satunya bersama dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Riau yang tidak bisa ditinggalkan.

 Ada juga kegiatan peresmian yayasan bela diri Wushu yang kebetulan ketuanya merupakan penasihat hukum partai Golkar Rohil, tuturnya.

 Selaku Wakil ketua PWNU Riau Afrizal Sintong mengatakan, pelantikan pengurus NU di Rokan Hilir ini agar NU di Rohil ini benar-benar ada jangan sampai dianggap tidak ada.

 Kami nanti sama pengurus akan memikirkan tentang anggaran, kami dari pemerintah juga akan memperhatikan hal ini, ungkapnya.

 Tidak hanya organisasi NU, pondok pesantren serta para guru madrasah yang juga warga NU akan diperhatikan baik dari segi honor yang beberapa tahun lalu sempat dihapus, pada tahun ini sudah dianggarkan.

 Memang semalam itu sempat hilang, sekarang kita anggarkan 8 milyar, insyaallah bulan 4 atau 5 nanti sudah bisa dibayarkan. Termasuk Jalan Sei Buaya akan dikerjakan pada tahun 2023 ini, tahun ini ada beberapa Pondok Pesantren yang kita masukkan di anggaran 2023, kata Bupati.

Selanjutnya Bupati menyerahkan buku panduan AD ART NU kepada ketua MWCNU yang baru dilantik.       Editor :.EDISUPRIADi.

banner 336x280