Pemdes Tasik Serai Sosialisasi Pengelolaan Tanaman Sawit Guna Tingkatkan Produktivitas

Bengkalis2355 Dilihat
banner 468x60

TALANG MUANDAU, lintasbaromete.com

banner 336x280

Pemerintah Desa Tasik Serai mengadakan pelatihan dan sosialisasi tata cara pengelolaan Tanaman Kelapa Sawit untuk menunjang produktivitas yang maksimal bagi Petani.

Kegiatan yang diisi oleh Penyuluh Pertanian dari Kecamatan Talang Muandau dan Kecamatan Pinggir ini dihadiri 30 Kelompok Tani yang berwadah dalam Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) diadakan di Aula Kantor Desa di Jalan Gajah Mada KM.33, Desa Tasik Serai, Kecamatan Talang Muandau, Kabupaten Bengkalis, pada Senin 12 September 2022.

Dengan terlaksananya kegiatan yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Desa Tasik Serai (APBDS) Tahun Anggaran 2022 ini, Kepala Desa Sabar Manurung selaku Pemerintah DesaTasik Serai berharap agar kiranya seluruh Kelompok Tani di Desa dapat memanfaatkan kesempatan ini guna menimba ilmu dan pengetahuan terutama dalam pengelolaan tanaman Kelapa Sawit guna mensejahterakan masyarakat.

“Kita berharap para Petani yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa dapat memanfaatkan kesempatan ini guna menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam pengelolaan tanaman Kelapa Sawit agar produksinya lebih maksimal. Hal ini tentunya untuk kesejahteraan Petani itu sendiri”, harap Kades Tasik Serai, Sabar Manurung.

Selain itu, Kades Sabar Manurung juga berharap, Kelompok Tani yang berwadah dalam Gapoktan Desa ini juga dapat mensosialisasikan kegiatan ini kepada para petani sawit lainnya, mengingat hampir 90 % Masyarakat Desa memang merupakan petani sawit.

“Dengan adanya pelatihan ini, harapannya kita semua lebih mengetahui bagaimana tata cara mengelola tanaman sawit yang benar sehingga dapat meningkatkan produktifitas Tandan Buah Segar (TBS) kedepannya”, pungkas Sabar Manurung Kades Tasik Serai. *Hendrik Hs*

banner 336x280