Polda Riau Bahas Kerjasama Pemberantasan Narkoba dengan Kepolisian Diraja Malaysia, Lakukan Hal Ini

Pekanbaru7060 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Yos Guntur mengatakan Polda Riau akan menerima kunjungan dari Kepolisian Diraja Malaysia, terkait dengan pembahasan kerjasama dalam pemberantasan narkoba

– Kepolisian Daerah (Polda) akan menerima kunjungan dari Kepolisian Diraja Malaysia.

Hal ini terkait dengan pembahasan kerjasama dalam pemberantasan gelap narkoba.

Diungkapkan Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur, beberapa waktu lalu sebelumnya, Pemerintah Provinsi Riau langsung dipimpin Gubernur Syamsuarbersama Polda Riau dan instansi terkait, telah lebih dulu melawat ke Malaysia.

“Membicarakan tentang masalah yang sama (narkoba, red). Penyampaian Menteri Dalam Negeri Malaysia saat itu, mereka juga menghadapi masalah yang sama. Karena barang ini memang asalnya dari Segitiga Emas,”kata Yos Guntur belum lama ini.

” Dan Malaysia merupakan salah satu tujuan dan perlintasan. Dari Malaysia juga sudah bekerjasama dengan Semenanjung Thailand melakukan patroli bersama,” imbuhnya.

Dalam waktu dekat, yakni pada pekan ini dipaparkan Yos Guntur, giliran pihak Kepolisian Diraja Malaysia dan Bagian Jinayah yang akan bertandang ke Riau.

“Kemungkinan nanti akan dibentuk semacam Gugus Tugas, Task Force untuk melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan, sampai dengan penegakan hukum bersama,” ungkap Direktur Narkoba.

Menurutnya, narkoba merupakan masalah bersama, baik oleh Indonesia maupun Malaysia. Karena dua negara serumpun ini menjadi jalur perlintasan.

Maka dipaparkannya, perlu dilakukan langkah kolaboratif dan komprehensif. Seluruh elemen masyarakat harus berperan dan ikut peduli.( rls)

banner 336x280