Pelepasan pawai MTQ Ke-XVll tingkat Kecamatan Siak Kecil di Lepaskan Oleh Syahnan Adi Kusuma S.Si.M.T.Kes.

Bengkalis8144 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Dalam rangka meriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ Ke-XVll) tingkat kecamatan Siak mengangkat Tema mewujutkan Generasi  berkarakter Qur’an ni menunjuk Kecamatan siak kecil yang bermarwah, pawai tersebut di lepaskan simpang empat mesjit Raya kecamatan Siak kecil Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini di ikuti oleh 16 belas desa yang masing-masing desa menampil kan berbagai dekorasi terbaik sehingga menjadi decak kagum para masyarakat yang menyaksikan acara pawai  MTQ selama berlansung.(7-09-2022)

Di samping itu peserta yang melakukan iringan pawai,camat Siak kecil menyapa para peserta dari atas panggung pelepasan pawai MTQ  dengan melambai kan tangan serta sambil tersenyum ke arah rombongan.

Camat Sik kecil Syahnan Andi Kusuma .S.si.T.M.Kes. mengatakan pawai adalah merupakan bentuk kecintaan kita pada nilai agama dan Al-Qur’an agar masyarakat Bengkalis khusus nya Siak kecil semakin agamis berakhlak dan bermarwah kata camat.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang maha kuasa yang mana berkat rahmat dan hidayahnya kita dapat hadir pada kesempatan Pawai Ta’aruf pada pagi hari ini. Sekali lagi kita bersyukur bahwasanya pada tahun ini setelah dua tahun kita tidak bisa melakukan pawai ta’aruf seperti ini Alhamdulillah pada tahun ini berkat dukungan segenap masyarakat Kecamatan Siak Kecil kita bisa melaksanakannya pada tahun ini tidak lupa selamat beri salam kita sampaikan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SWT”Jelas Camat.

Pada kesempatan ini lanjut Camat, tentu rasa syukur yang mana dalam atas rahmatnya saya merasa bangga dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Siak Kecil yang saya cintai. Berkat dukungannya kita bisa melaksanakan acara ini Insya Allah bisa terlaksana dengan baik sebagaimana yang kita harapkan, sekali lagi pada kesempatan ini kami menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat sejak kecil yang saya cintai.

“Terima kasih atas segala dukungannya, terakhir kami mohon maaf apabila ada yang salah, ada yang kurang kepada masyarakat semoga masyarakat merasa tidak kecewa sehingga tahun ini kita rayakan acara pawai dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi Pelipur bagi kita setelah 2 tahun kita tidak bisa melaksanakannya, ” Ucap shahnan menutup.

Pada akhir pawai MTQ di suguh kan dengan berbagai pertunjukan dari masing-masing desa yaitu Reok tari zapi,baronsai dan lain-lain.turut hadiri  camat Sik kecil Syahnan Adi Kusuma S Si T.M.Kes, Danramil, Kapolsek Sik kecil, Ketua Baznaz, Ketua KUA, LAM, dan para Kades, serta masyarakat lain nya.(j)

banner 336x280