Menelisik Keasrian Desa Makmur Sejahtera

Kampar, Politik5925 Dilihat
banner 468x60

GUNUNG SAHILAN, lintasbarometer.com

banner 336x280

Walau jauh dari pusat ibukota kabupaten Kampar , namun desa Makmur Sejahtera kecamatan Gunung Sahilan, tetap berusaha menjadi yang baik diantara yang baik.

Upaya kearah hal itu, bukan hanya sekedar cerita saja, tetapi Kepala desa Makmur Sejahtera Mujiana memang memiliki  visi misi memajukan desa secara menyeluruh dan ia tetap melakukannya secara nyata di tengah masyarakat desa.

Dengan menjadikan taman kantor ditanami bunga dan begitu juga didalam kantor desa dihiasi dengan bunga, sehingga suasana kantor menjadi  lebih nyaman dan indah. Kantor desa bersih dan indah serta keramahtamahan perangkat desa Kantor desa Makmur Sejahtera serta Kepala desa Makmur  Sejahtera, memang membuat kita menjadi yakin, kedepannya desa Makmur Sejahtera akan lebih maju, baik pembangunannya maupun perekonomian masyarakatnya.

“Saya hanya membangun desa dan berusaha agar kantor desa terlihat indah dan bersih,“ ungkap Kepala Desa Makmur  Sejahtera  Mujiana  didampingi  Kadus 1 Sabudin, dimana hari itu adalah hari libur kantor, tetapi masih saja masuk kantor dan mengerjakan penataan taman kantor desa, Jumat ( 27/12).

Dengan menata kantor  desa menjadi  indah, bersih dan nyaman, tentunya masyarakat yang berurusan akan merasa  senang ketika berada di kantor dan layanan yang baik dengan senyum, sapa, salam merupakan gambaran yang terbaik di dapatkan di desa Makmur Sejahtera.

Bicara perekonomian, Desa Makmur Sejahtera memiliki  pasar desa di depan kantor desa dan tahun 2020, akan dibangun loads panjang tempat pedagang berjualan dan akan dibangun semenisasi di sekitar kawasan pasar desa, sehingga pasar desa akan menambah indah penataan kantor desa Maknur Sejahtera sekaligus menambah pemasukan asli desa dan juga membuat masyarakat semakin sejahtera, dengan adanya pedagang dari  jual beli di pasar desa yang ada tersebut.

Sebanyak 3 dusun yang ada baik itu kadus 1 Sidorejo  Sabudin, kadus  2 Rejosari Kusdargo, dan kadus 3 Sidomulyo Mulyadi, tetap aktip ikut menbangun desa sehingga kedepanya desa Makmur Sejahtera akan menjadi  desa yang maju dan Makmur  Sejahtera, sesuai dengan nama desa itu sendiri, desa Makmur  Sejahtera.

Kepala desa Mujiana dan Sekdes Kirman tetap berusaha keras agar desa Makmur Sejahtera dapat maju dan tahun 2020 diharapkannya dapat bantuan sapi, perikanan, bantuan bibit Perkebunan dan berbagai bentuk bantuan lainnya dari Bupati Kampar dan juga Gubenur Riau agar masyarakat desa Makmur Sejahtera dapat Makmur sejahtera sesuai harapan pemerintah daerah dan juga pemerintah Provisi Riau. (Tim P2R)

banner 336x280