Panitia BRK Serahkan 9 Nama UKK ke Gubri

Pekanbaru, Politik1017 Dilihat
banner 468x60

PEKANBARU, lintasbarometer.com

banner 336x280

Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Bank Riau Kepri (BRK) menyerahkan sembilan nama calon direktur yang lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) ke Gubernur Riau (Gubri).

Dari sembilan nama tersebut dijadwalkan akan melakukan tes wawancara akhir pada Gubernur Riau, pada lusa (Minggu, 29/12/2019).

“Ada sembilan nama nanti yang mengikuti tes wawancara akhir bersama pak Gubernur. Diagendakan lusa nanti,” kata Ketua Pansel Pimpinan BRK, Ahmad Syah Harofie, Jumat (27/12/19).

Adapun masing-masing ketiga jabatan yakni Direktur Utama (Dirut), Calon Direktur Dana dan Jasa serta Direktur Operasional masing-masing terdapat tiga nama.

Yakni, untuk posisi Dirut ada nama Andi Buchari, Hendra Buana dan Nizam. Calon Direktur Dana dan Jasa ada nama Andi Mulya, M Jazuli, MA Suharto. Sementara Direktur Operasional ada nama Denny Muliya Akbar, Ikhwan dan Said Syamsuri.

“Nama-namanya sudah kita serahkan me pak Gubernur, itu tadi nanti dilakukan tes wawancara akhir dulu,” ungkap Ahmad Syah yang juga Asisten I Setdaprov Riau ini.

Setelah itu ujar mantan Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis ini, nama-nama yang melakukan tes wawancara akhir tersebut akan dibawa dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) BRK. Namun jumlah nama bisa saja tetap tiga atau berkurang menjadi dua.

“Nanti di RUPS bisa dua atau tiga nama. Setelah itu baru diserahkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mengikuti fit and proper test,” papar Ahmad Syah. (J/rls)

banner 336x280