Edy Ferizal”Minta Pengurus Koperasi KTHTS Lebih Profesional

Bengkalis8194 Dilihat
banner 468x60

 


BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Kepala Desa Api Api, Edy Ferizal, berpesan supaya Pengurus Koperasi Tani Hutan Tuah Sekato (KTHTS) lebih profesional dan akuntabel dalam mengelola koperasi dengan tetap selalu mengedepankan kepentingan masyarakat serta semua anggotanya.

Pesan tersebut disampaikan Edy Ferizal saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknologi Peningkatan Efisiensi Produktifitas Hasil Pertanian 2022 yang diselenggarakan oleh KTHTS di Aula Pertemuan Kantor Camat Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Kamis, 25 Agustus 2022.

“Alhamdulillaah, tahun ini KTHTS mengalami peningkatan deviden dari Rp. 200 juta pada 2018 menjadi Rp. 1,4 miliar tahun ini. Mudah-mudahan dapat terus meningkat dengan usaha yang semakin berkembang. Pengurus harus lebih profesional dan akuntabel dalam mengelola koperasi demi kepentingan masyarakat dan semua anggotanya,” ujar Edy.

Selanjutnya Edy berharap, apa yang telah tertuang dalam anggaran dasar koperasi, seperti pelaksanaan kegiatan pendidikan, sosial dan pembangunan (termasuk rumah ibadah), dapat terus dilaksanakan, dan deviden yang diterima dari kemitraan yang dibangun bersama PT. Mapala Rabda setiap tahunnya akan semakin membesar.

“Melalui bimtek ini, mudah-mudahan para anggota KTHTS dapat lebih memahami tentang bagaimana meningkatkan produktifitas hasil pertanian dengan cara yang lebih efisien,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis Sufandi, Kadis Pertanian diwakili oleh Kepala UPTD, Kapolsek Bukit Batu, Kompol Irwandi, Humas PT. BBHA dan SPM, Herman, para kepala desa mitra KTHTS, Ketua dan Direktur KTHTS beserta para anggota, Bhabinkamtibmas, Peltu Asmeri dan Bripka. Mulyadi, Ketua Panitia, Rahmad Nuryadin Putra serta para peserta bimtek dan tamu undangan lainnya.(j)

banner 336x280