Bengkalis, Sempena Hari Mangrove Sedunia.Kades Buruk Bakul Ucapkan ,Trimakasih Kepada Bapak Gubernur Riau.H.Syamsuar

­
Bengkalis, Sempena Hari Mangrove Sedunia.Kades Buruk Bakul Ucapkan ,Trimakasih Kepada Bapak Gubernur Riau.H.Syamsuar 2

BENGKALIS, lintasbarometer.com

Bantuan sebesar Rp. 190. 000.000,- diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan diterima oleh Kepala Desa Buruk Bakul, Sunario di Kawasan Mangrove, Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 26 Juli 2022.

Menanggapi hal itu, Sunario mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau khususnya kepada Gubri yang telah memberikan bantuan keuangan khusus tersebut kepada desanya.

“Alhamdulillaah, atas nama pribadi dan Pemerintahan Desa Buruk Bakul, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Syamsuar. Bantuan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya sesuai juknis yang ada,” ujar Sunario.

Sunario juga mengatakan bahwa program penanaman mangrove sebanyak 200 ribu bibit yang sudah dicanangkan pemerintah sangat tepat sasaran, mengingat, kawasan desanya dan desa-desa lainnya yang terletak di pesisir pantai relatif rawan abrasi.

Maka itu, menurutnya, penanaman bibit mangrove tersebut merupakan salah satu upaya untuk pencegahan abrasi di sepanjang bibir pantai di daerah-daerah pesisir yang ada di Provinsi Riau maupun Kabupaten Bengkalis pada khususnya.

Apalagi, sambungnya, sebesar 60 persen wilayah di Provinsi Riau merupakan lahan gambut yang sangat cocok ditanami dengan tanaman mangrove.

“Mudah-mudahan dengan penanaman bibit mangrove ini, kawasan-kawasan di sepanjang pantai Desa Buruk Bakul dan desa-desa lainnya di Porvinsi Riau maupun Kabupaten Bengkalis pada khususnya dapat terhindar dari abrasi sehingga kawasan terbuka hijau akan tetap dapat dilestarikan,” pungkasnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Gubernur Riau, Syamsuar, Kepala Dinas PMD Provinsi Riau, Djoko Edy Imhar dan sejumlah SKPD di Provinsi Riau lainnya, Bupati Bengkalis, Kasmarni, Dandim 0303/Bengkalis diwakili oleh Danramil 05/Bukit Batu, Kapten Inf. Muhdoyo Sancoko, Anggota DPRD Bengkalis, Zuhandi, sejumlah SKPD di jajaran Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, Ketua LAMR Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, Camat Siak Kecil, Syahnan Ady Kusuma, Camat Bandar Laksamana, Taufik Hidayat, Kapolsek Bukit Batu, Kompol Irwandi, Babinsa Buruk Bakul, Koptu Syahril. M, Bhabinkamtibmas Desa Buruk Bakul, Bripka Richi Sagita, seluruh kepala desa di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Bukit Batu serta masyarakat setempat dan sejumlah undangan lainnya(j)

Bengkalis, Sempena Hari Mangrove Sedunia.Kades Buruk Bakul Ucapkan ,Trimakasih Kepada Bapak Gubernur Riau.H.Syamsuar 3