Sekdakab Bengkalis Buka Gebyar Kampung KB 2022

Bengkalis5486 Dilihat
banner 468x60

BENGKALIS, lintasbarometer.com

banner 336x280

Perlombaan Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas (KB) yang diikuti oleh Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, dibuka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bengkalis H. Bustami HY, di halaman Kantor Camat Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (21/06/2022).

Pada acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, diantaranya; bazar expo UMKM kecamatan se-Kabupaten Bengkalis, orgen tunggal, perlombaan antar KB se-Kabupaten Bengkalis, paduan suara, yel-yel, penyuluhan KB, cerdas cermat, dan lomba daur ulang.

Sedangkan temanya yakni,”Melalui Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2022 kita bina pengelola yang kreatif, inovatif dan kompetitif guna mewujudkan Keluarga yang Berkualitas di Kabupaten Bengkalis”.

“Dapat kami laporkan bahwasanya Kecamatan Mandau melalui Tim Penggerak PKK Kecamatan Mandau telah melaksanakan kegiatan pencegahan stunting dengan program Gema Bersahabat (gerakan Mandau berbagi ikan, sayur, buah dan tanaman obat) dan juga OMASUKA (Ojek makanan sehat Mandau khusus balita), kegiatan ini bertujuan untuk pencegahan dan juga perawatan balita stunting serta ibu hamil di Kecamatan Mandau,” kata Camat Mandau Riki Rihardi.

Lalu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY dalam penyampaiannya dan sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gebyar Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tahun 2022.

“Alhamdulillah, sejak tahun 2016 yang lalu, di Kabupaten Bengkalis telah memiliki 27 Kampung KB, yang lokasinya meliputi 11 Kecamatan yang ada, semoga dengan adanya Kampung KB, tentunya semakin memudahkan kita dalam melakukan intervensi terhadap keluarga-keluarga yang ada di lokus Kampung KB tersebut, agar terbentuk individu anggota keluarga yang berkualitas, berkarakter dan bersumber daya manusia yang unggul,” kata H. Bustami.(rls/lbr)

banner 336x280