Dandim 0321/Rohil Kunker ke Wilayah Koramil 02 Tanah Putih

Rokan Hilir1781 Dilihat
banner 468x60


ROHIL, lintasbarometer.com

Komandan Kodim (Dandim) 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXXVI, Ny Yunica M Erfani beserta Perwira Staf mengunjungi Koramil 02 Tanah Putih.

banner 336x280

Dalam kunjunganya Dandim beserta rombongan disambut langsung oleh Pgs Danramil 02/TP, Lettu   Inf Sudarwanto yang didampingi Bati Tuud, Pelda Lukas Joko Aprilanto dan seluruh personil.

Kunjungan kerja ini merupakan wujud ingintahuannya terhadap kondisi pangkalan dan personilnya, selain itu  juga untuk menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat antara bawahan dengan atasan.

Dalam sambutanya, Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) mengucapkan terima kasih kepada Koramil 02/TP yang telah begitu baik dalam  menyambut kedatangan Komandan Kodim dan dilanjutkan dengan saling berkenalan.

Dihadapan prajurit,  Dandim menekankan kepada seluruh anggota harus bisa menjaga diri dan kerja yang keras agar mendapat hikmah yang baik. Komandan dan anggota harus saling komunikasi yang baik, dengan tetap mengedepankan hirarki kemiliteran mengerti antara satu dengan yang lain dalam hal yang positif.

 Jaga kerukunan keluarga dalam rumah tangga, apalagi orang tua kita dan orang tua istri kita adalah yang utama. Dalam hal beragama jangan sampai ditinggalkan dan harus diamalkan dengan baik, ucap Dandim.

Penekanan dari kesatuan  dalam hal ini Danrem 031/WB yang disampaikan oleh Dandim 0321/Rohil diantaranya adalah Tangguh dalam segala hal tentunya dalam melaksanakan tugas dengan baik.

Danrem menginginkan agar prajurit harus bisa mengoperasikan alat elektronik seperti HP, komputer laptop dan lain-lain.

 Harus bisa  menggunakan media sosial dengan baik  pada tempatnya dan jangan menimbulkan suatu yang dapat menjadi kegaduhan seperti tiktok yang tidak bermanfaat, ungkap Dandim.

Bagi seluruh anggota jangan bersipat apatis dalam hal apapun yang terjadi di wilayah kedinasan atau wilayah monitor selalu jaga etika, dan jangan arogan.

Sesuai dengan Visi dan Misi Danrem 031/WB adalah menyelenggarakan binter, binsat secara seimbang dan pembinaan kemampuan prajurit secara terus menerus serta komunikasi harus berjalan efektif dan membantu meningkatkan kehidupan masyarakat, tegas Dandim.

 Dalam kehidupan kita haruslah menjaga keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang Maha Esa sehingga dalam menjalankan tugas serta kehidupan bermasyarakat dapat menjadi berkah bagi kita sendiri,keluarga maupun orang banyak, ungkap Dandim kembali.

Dandim melanjutkan, perkataanya bahwa Danrem juga menghimbau dan menekankan dalam perintahnya antara lain berdoa, bersedekah, hindari Narkotika, Komunikasi dengan baik antara atasan dan bawahan, masyarakat, pemerintah dan lainnya.

 Kerja bakti sosial antara sesama jaga kehormatan dan nama baik. Juga Babinsa harus humanis dalam hal pelaksanaan tugas Covid-19 ini, juga harus dapat menggunakan media sosial dengan baik dan selalu tingkatkan koordinasi baik dengan pemerintah, Polri dan stakeholder, katanya.

Apabila anggota memerlukan kegiatan di luar dinas atau ada kegiatan lain yang membutuhkan perizinan segera disampaikan dan jangan sungkan-sungkan nanti akan segera ditindak lanjuti, tuturnya.                                Editor : edi supriadi

banner 336x280